Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

Polres Lingga Dukung Penuh Kiat KPPAD Lingga Terhadap Anak 

KL- Kepolisan Resort (Polres) Lingga mendukung program sosialisasi yang dilakukan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga.
Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, sosialisasi yang dilakukan KPPAD tentunya sebagai langkah meminimalisir kejahatan anak. Terutama hal yang berkaitan dengan pencabulan, yang akhir-akhir ini sudah terjadi lagi di pada Tahun 2018.
“Adanya sosialisasi yang terus di giat KPPAD itu, dapat menjangkau masyarakat agar anak-anak dapat terhindar dari pelaku atau predator anak,” kata Ucok Lasdin, Senin (5/2).
Disamping adanya sosialisasi dari KPPAD, pengawasan aktif dari Satpol PP dan LINMAS, sosial control media semoga dapat lebih optimal menjaga dan melindungi anak-anak dari kekerasan, eksploitasi seks dan pelecehan seks yang menimpa anak di Kabupaten Lingga.
Apalagi, para para pelaku kejahatan seksual yang menyasar anak-anak kerap kali berasal dari lingkungan keluarga atau orang dekat yang dikenal anak, sehingga dengan mudah melakukan hal yang tidak di ingini para orang tua.
“Kebanyakan pelaku selain dari luar keluarga juga seringkali berasal dari lingkungan keluarga atau orang dekat yg dikenal korban, sebagai orang tua harus kerap mengawasi anak supaya tidak menjadi korban,” kata Ucok menghimbau.
Katanya lalagi, tiap orang tua dapat lebih aktif mengawasi anak-anaknya. Karena setiap pergerakan anak orang tua lebih memahami. Jangan lelah melakukan itu, sebab anak merupakan masa depan keluarga.
Kejahatan bisa menimpa kapan saja. Ketika sudah terjadi, akan berpengaruh pada psikologis anak, salah satunya kekerasan anak, apalagi dalam bentuk eksploitasi seksual anak.
“Jadi orang tua yang paling tahu aktifitas anak-anak. Jangan lengah dan lelah menjaga anak. Kejahatan dapat menimpa siapa dan kalan saja. Kita harus antisipasi ini,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− five = 1

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top