Wednesday , 23 June 2021
Kabar Ticker

Rapat Kerja FORDAS Lingga Priode 2014-2015

FORDAS

KL-  Rapat Kerja Forum Daerah Aliran Sungai (FORDAS) Kabupaten Lingga. Diskusi yang di fasilitasi oleh Bappeda Lingga di hadiri Bappedas Provinsi Kepri, dan  berbagai elemen masyarakat serta  instansi pemerintah yang tergabung dalam FORDAS Kabupaten Lingga, di Ruang Rapat Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Senin (16/11).

Sebelumnya, Kepala Bappedas Kepri, Sumiati memaparkan pentingnya FORDAS dibentuk, karena menyangkut ekosistem dan lingkungan hidup, yang kesemuanya menyangkut lingkungan untuk orang banyak

“Jadi FORDAS sangat penting sekali untuk di setiap daerah itu sendiri. Semuanya menyangkut lingkungan hidup, yang harus terjaga supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tak diingini masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, bicara FORDAS tidak bisa dilakukan satu hanya satu sektor tapi semua sektor, karena daerah cakupannya cukup luas.
Untuk itu bersatunya semua elemen masyarakat dalam satu forum tersebut dengan satu tujuan, memelihara lingkungan dan ekosistem yang terus berkelanjutan.

“Persamaan persepsi dan niat baik sangat dibutuhkan. Bersatunya kita ada tujuannya untuk kepentingan kita semua dan menjadi mitra pemerintah dalam mengawasi lingkungan,” jelasnya.

Ketua FORDAS Kabupaten Lingga Said Endri mengatakan, dia berkomitmen  FORDAS Kabupaten  Lingga akan eksis menjalankan tupoksinya, sesuai dengan apa yang terjadi di Kabupaten Lingga yang terkait dengan DAS.

“Setelah pelantikan, kita akan memulai tanggung jawab kita. Untuk hari ini, kita rapat kerja, dan dalam waktu dekat  kita akan dilantik oleh Pj Bupati Lingga di Aula Kantor Bupati Lingga. Kita siap bekerja membantu pemerintah terkait lingkungan,” kata Said Endri, disela-sela acara  Diskusi

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Rusli berharap, FORDAS dapat berjalan sesuai dengan tujuan, dan jadikan satu perencanaan. Dari  pihak instansi pemerintah  siap membantu dan bekerja sama untuk memberi dukungan karena kegiatan seperti sudah  membantu kinerja pemerintah.

“Jadi sama-sama kita menjaga,  sesuaikan dengan aturan, dan tidak meugikan masyarakat. Kita sangat berharap, FORDAS ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Ekosistem dan lingkungan harus terjaga  dan  berfungsi sesuai dengan ke adaan lingkungan yang ada,” imbuhnya.(Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top