Tuesday , 23 January 2018
Kabar Ticker

Seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga, Maksimalkan Diri Dalam Bertanding

01-10-01

KL – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017, Kabidpora Lingga Safaruddin berharap kepada yang terpilih nanti mewakili Kabupaten Lingga ketingkat Provinsi Kepri dapat berkompetisi secara maksimal.

Apa lagi, Kabupaten Lingga menjadi tuan rumah Popda Tingkat Provinsi Kepri, di harapkan Lingga dapat memperbaiki kedudukan yang sebelumnya pada POPDA VI Kepri bertengger di posisi ke III.

“Ini keseriusan pemerintah membangun olahraga di Kabupaten Lingga. Saya harap semua yang terkait harus serius. Target kita juara umum, itu harus maksimal dan tidak ada yang tidak mungkin,” kata Kabidpora Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Safaruddin pada malam pembukaan penerimaan seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga di Penginaan Anugrah Daik,

Safaruddin memberikan semangat kepada atlet dengan motivasi setiap peraih medali yang bertanding mewakili Kabupaten Lingga, pemerintah kembali akan memberi apreasiasi seperti yang pernah dilakukan Pemkab Lingga beberapa waktu lalu.

“Pemerintah daerah terus memberi apresiasi sebagai bentuk motivasi pada atlet yang meraih medali, semua itu tak terlepas dari keseriusan pemerintah dalam memajukan olahraga di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Kepada official tim dan pelatih dapat memberikan pembinaan yang sebaik mungkin kepada atlet. Kemudian kepada tim penyeleksian POPDA kali ini, dia minta dengan tegas tidak memilih atlet yang kompeten dan berbakat. Tidak atas dasar apapun untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga. “Kalau bisa kita juara umum, usahakan kita jadi yang terbaik. Kita tetap memotivasi adik-adik kita supaya mereka bersemangat,” tuturnya.

Dalam hal ini Disparpora Lingga hanya mengakomodir kegiatan ini. Sebab itu pembinaan lebih ditekan kepada pelatih dan penggiat olahraga, serta keseriusan atlet dalam mengikuti pembinaan.

“Fokuskan saat ini pembinaan olahraga yang dari dalam. Disini kita ketepikan dulu untuk proposal-proposal kegiatan turnamen. Tapi kita lebih kepada pembinaan atlet pelajar kita,” katanya serius.

Dia yakin, dengan rasa kebersamaan tidak ada yang tidak mungkin dicapai. Untuk itu harapannya, olahraga di Lingga jangan menoton dan cendrung menurun namun harus meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Yakinlah, dengan semangat adek-adek dan kerjasama tim, baik pelatih dan official, semoga mimpi itu bisa kita raih, insyaallah,” tutupnya. (mrs/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− three = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site