Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

STQ Ke-VI Prestasi Lingga Merosot

Kontingen Lingga, Pawai Ta'aruf STQ ke-VI tingkat Provinsi Kepri Di Kabupaten Natuna

Kontingen Lingga, Pawai Ta’aruf STQ ke-VI tingkat Provinsi Kepri Di Kabupaten Natuna

Dabo KL- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VI yang dilaksanakan di kota Ranai, Kabupaten Natuna, sejak 12-16 Mei 2015. Kabupaten Lingga yang diwakili oleh 16 kafilah menargetkan untuk mempertankan menduduki peringkat 4, sayangnya target tersebut tidak mampu dicapai, Kabupaten Lingga hanya mampu menempati peringkat ke tujuh.

Ketua Rombongan Kafilah Lingga, H Kasiman mengakui, untuk STQ ke VI Tingkat Provinsi kepri ini, merupakan kegagalan kita untuk mempertahankan di peringkat 4, tentunya ini menjadi evaluasi kita untuk kedepannya, kita akan menggejot Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk meningkatkan lagi pembinaan terhadap Qori/Qori’ah yang kita persiapan untuk mengikuti STQ.

Dalam pelaksanaan STQ tersebut, Kabupaten Lingga hanya mampu mengantarkan satu saja kafilah ke babak Final dan meraih juara ke 3, sedangkan kafilah lainnya hanya menempati juara harapan Satu hingga Empat. sedangkan pada lomba stand bazar Kabupaten Lingga mendapatkan juara pertama.

Kabupaten Lingga untuk STQ kali ini  gagal untuk mempertahankan peringkat empat. Kedepannya kita lewat LPTQ kecamatan, kita akan mencoba mancari dan melirik bibit baru guna persiapan kita dalam menghadapi STQ/MTQ di masa depan, selain itu mendatangkan Guru juga akan menjadi pertimbangan kedepannya.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + = fourteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top