Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Tiga Nama Direksi BUMD Lingga Masih Rahasia

KL.- Calon Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Selingsing Mandiri sudah diajukan kepada Bupati Lingga Alias Wello, hanya menunggu hasil akhir dari bupati, siapa yang lebih berkompeten menakhodai sumber pendapatan daerah tersebut
Yusrizal Asisten Ekonomi Pembangunan sekaligus Ketua Seleksi Calon Dirut BUMD ketika di konfirmasi menjelaskan, kalau seleksi sudah selesai sekarang nama-nama tersebut sudah di ajukan ke bupati.
“Sebagai Ketua Tim Seleksi, kita sudah selesai, sekarang coba langsung ke Sekretaris BUMD Pak Badoar Heri saat ini menjabat sebagai Kabag Ekonomi Sekretariat Bupati Lingga,” pinta mengarahkan.
Diruang BUMD Lingga, Badoar Heri selaku pelaksana tugas membenahi administrasi sejak beberapa tahun ini fakum mengatakan, sekarang masih menunggu hasil dari pak bupati, kalau panitia seleksi (Pansel) sudah mengajukan tiga nama ke meja bupati.
“Nama-nama calon sudah di ajukan, sekarang keputusan terakhir di bupati, tiga nama itu sangat berkompeten, siapa yang akan terpilih kita tunggu ke putusan bupati nantinya,” kata Badoar Heri lagi, yang tetap tidak ingin menyebut nama-nama yang di ajukan oleh Timsel.
Lanjut Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Bupati Lingga ini lagi, yang di tunjuk Bupati Lingga sebagai Plt Direktur. Sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia seleksi yang diketuai oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Lingga Yusrizal, pada pertengahan Januari 2019 ini sesuai tahapan seharusnya sudah diumumkan. Dari tahapan pendaftaran yang telah dilaksanakan pada 9 Desember 2018 yang lalu.
Dari hasil pendaftaran tersebut, panitia seleksi sudah mengumumkan enam orang calon Direksi BUMD PT PSM yang mengikuti seleksi lanjutan yaitu tes tertulis, uji kelayakan kepatutan, psikotes, keahlian dan tes wawancara yang telah digelar di salah satu hotel di Dabosingkep. Kemudian satu orang yang mengikuti tes untuk calon komisaris BUMD, karena dari empat orang yang mendaftar tiga di antaranya mengundurkan diri.
“Untuk komisaris kalau lulus semua rangkaian, maka yang satu orang ikut tes itu yang akan direkomendasikan ke bupati, kalau direksi hanya tiga,” Badoar Heri.
Meskipun sesuai tahapan, nama-nama tersebut sudah dapat diumumkan oleh Bupati Lingga, namun Badoar Heri mengatakan para peserta yang mengikuti tes tersebut dan masyarakat yang sudah penasaran dengan calon orang nomor satu di BUMD Lingga tersebut harap memberikan kesempatan kepada Bupati Lingga untuk menentukan pilihan terbaik, orang yang akan memimpin BUMD Kabupaten Lingga ke depannya.
“Orang yang dipilih bupati, tentu mereka yang terbaik dan itu mungkin butuh waktu bagi beliau untuk menentukan,” sebutnya.
Dirinya berharap setelah melalui rangkaian tes yang cukup alot, dengan tim penilai yang independent dan melibatkan berbagai unsur tersebut, nantinya diharapkan akan mendapatkan calon Komisaris dan Direksi BUMD Lingga yang handal dan profesional hingga bisa mengelola potensi yang dimiliki daerah ini menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). (mrs/ Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = two

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top