Monday , 19 November 2018
Kabar Ticker

Tunggu Pemeriksaan BPK, Pasar Rampai Rezeki Baru di Operasikan 

FKL- Pasar Rampai Rezeki Daik Lingga masih saja di tunggu para pedagang pasar, sampai hari ini mereka menunggu dan terus menunggu kapan pasar boleh dimanfaatkan.
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Ary Setia Dharma melalui Kasi Perdagangan Dalam Negeri Razwin menyampaikan, sekarang pihaknya masih menunggu pemeriksaan terlebih dahulu dari BPK.
“Kalau informasi kita dapatkan dari asisten bupati, BPK tiba ke Lingga pada hari ini, mudah-mudahan dalam bulan ini pasar sudah kita manfaatkan. Pada pedagang kita mohon bersabar dulu,” ungkapnya, Senin (9/4).
Dia mengaku, kalau masalah administrasi serta pembayaran ke kontraktor sudah selesai semua tanpa ada kendala, cuma masih menunggu BPK untuk melakukan pengecekkan pasar yang di selesai di bangun di penghujung Tahun 2017 lalu.
“Kalau dari kami sudah melakukan pengecekkan terhadap bangunan, volumenya sesuai pada bistik, akan tetapi BPK punya hak melakukan pengecekkan, kalau memang ada temuan pasti ada sanksinya,” terangnya.
Kalau sudah dilakukan pemeriksaan oleh BPK dan tidak ada masalah di lapangan, pihaknya akan sesegera mungkin mengaktifkan pasar yang selama ini di tunggu para pedagang Rampai Rezeki.
Katanya lagi, kalau sudah selesai dilakukan pemeriksaan oleh BPK, pihaknya mengaku tidak ada anggaran untuk dilakukan peresmian.
“Untuk peresmian kita tidak ada anggaran. Kalau lapak, kita akan menggandeng pihak Kelurahan Daik dan LPM, untuk menentukan lapak. Dengan cara seperti itu, pedagang tidak bisa komplin karena telah di buat aturan mainnya,”
Dia juga mengaku, pasar tersebut termasuk aset perdagangan dan akan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah nantinya, dan akan dilakukan setor ke instansi terkait.
“Pasar Itu menjadi aset perdagangan, sistem pengelolaannya akan di atur supaya menjadi sumber pendapatan daerah melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Kabupaten Lingga,” tutupnya (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × 6 =

Scroll To Top

Switch to our mobile site