Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

Turunnya Harga Tiket Transportasi Tak Sesuai Harapan Konsumen

kapal Feri Salah Satu Sarana Transportasi Laut

Dabo KL-Kenaikan Harga BBM jenis Solar Dan premium pada Oktober 2014 lalu telah mengakibatkan operator transportasi laut menaikan harga tiket hingga sebesar 30%, Sayangnya setelah pemerintah secara resmi menurunkan harga BBM pada awal tahun 2015 ini harga tiket yang diturunkan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen yaitu hanya mengalami penurunan harga sebesar Rp 10 ribu.

Salah seorang penumpang, Agus, Minggu (18/01/2015),mengungkapkan kekecewaannya terhadap operator Transportasi yang menurunkan harga tiket yang tidak sesuai dengan persentasi turunnya harga BBM.

Dijelaskannya, pelayaran kapal feri pelabuhan Jagoh Lingga – Telaga Punggur Batam hanya mengalami penurunan Rp 10 ribu, dari Rp 300 ribu menjadi Rp 290 ribu. sedangkan  tujuan Jagoh – Tanjungpinang dari Rp 280 ribu menjadi Rp 270 ribu.

Agus, sebagai konsumen Jasa tranportasi laut yang tersedia mengharapkan penurunan harga Tiket setidaknya sesuai dengan persentase turunnya harga BBM yakni sebesar 15%.

Sementara itu Konsumen jasa transportasi laut lainnya yang ditemui, Yanto, mengaku tingginya harga tiket feri membuat dirinya memilih menggunakan sarana transportasi laut lain yakni dengan menggunakan Kapal roll on-roll off (roro), menurutnya, menggunakan transportasi roro jauh lebih murah walaupun waktu tempuh sampai ke tempat tujuan lebih lama dibandingkan dengan menggunakan Kapal Feri. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 2 = four

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top