Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

Untuk Perkuat Menuju Lingga Terbilang 2020, AWe Lantik Sekda Definitif dan Merotasi Pejabat Eselon II dan III Kabupaten Lingga 

KL- Di Benteng Lekok Desa Mepar Kecamatan Lingga, Bupati Lingga H Alias Wello melantik Sekda Definitif Kabupayen Lingga Juramadi Esram dan di ikuti eselon II dan III, untuk memperkuat kinerja AWe-Nizar menuju Lingga Terbilang 2020.
Bupati ingin pejabatnya dapat lebih fokus membangun Kabupaten Lingga. Dia mempertegas saat melakukan pelantikan reposisi jabatan sejumlah pejabat eselon II dan III di Benteng Lekok Pulau Mepar.
Memasuki tahun ke tiga pemerintahannya, para pejabat yang dilantik, dapat lebih fokus terhadap 4 program prioritasnya yakni pertanian, perternakan, perikanan dan pariwisata tanpa mengabaikan fungsi pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan, dan administrasi kependudukan.
“Lingga maju, Lingga sejahtera bukan tangan Alias Wello, melainkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga di masa yang akan datang berada ditangan saudara-saudara,” kata Alias Wello.
Diakuinya di bidang kesehatan dan pendidikan belum mencapai tahapan yang baik. Hingga saat ini persoalan masyarakat selalu terfokus dengan pelayanan. Dia berharap solidaritas, kekompakan dan peningkatan kinerja setiap OPD, bahwa pekerjaan hari tersebut belum selesai. Beberapa prestasi yang diraih bukan menjadi acuan, tetapi ada hal-hal yang menyangkut kesejahteraan masyarakat perlu di tingkatkan.
Kabupaten Lingga mempunyai sumber daya alam yang lengkap dan berlimpah. Namun dia mengakui sumber daya manusia masih belum profesional dan proporsional, sehingga menjadi persoalan yang sangat prinsip.
Beberapa kerjasama juga telah dilakukan dengan sejumlah lembaga-lembaga pendidikan resmi seperti perguruan tinggi, BPPT, serta LIPI demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan fokus pada program strategis yang direncanakan.
Dia juga berpesan, pejabat sebagai abdi negara jangan sampai terlibat, tetaplah fokus pada kemajuan daerah, maka tidak mustahil keberhasilan Lingga akan cepat tercapai.
“Hari ini kelemahan itu, kita harap dapat lebih menyentuh masyarakat. Saya pesankan kepada saudara-saudara jangan sampai menjadi keluh kesah lagi dari masyarakat dibidang pelayanan,” imbuhnya berpesan.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 5 = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top