Tuesday , 20 August 2019
Kabar Ticker

12 Orang Murid Resmi Terdaftar Kelas Jauh SDN.005 Ditanjung Sebayur Kecamatan Singkep Barat.

KL – Sebanyak 12 orang murid yang berasal dari Tanjung Sebayur Kecamatan Singkep Barat hari ini (Sabtu 21 Juli 2019) resmi didaftarkan di Dapodik sebagai kelas jauh siswa SDN 005 Singkep Barat .
Sebelumnya ke 12 orang anak tersebut belum pernah mengenyam bangku pendidikan walau mereka rata-rata sudah memasuki usia sekolah ” ujar, Drs Junaidi Adjam Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, hal ini dikarenakan jarak tempuh dan akses ke Tanjung Sebayur begitu sulit dan harus melalui transportasi laut.
Selain Kepala dinas Pendidikan Kabupaten lingga, juga ikut serta dalam rombongan yang datang ke Tanjung Sebayur ,Camat Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat, Kepala Desa Marok Tua, Korwil Singkep Barat, Pengawas Sekolah dan Kepala SDN 005 Singkep Barat.
Orang nomor satu didinas pendidikan ini juga menambahkan, Demi Kelancaran PBM, Dinas pendidikan Lingga telah menyiapkan 1 orang tenaga guru tetap (PNS) untuk menjadi tenaga pengajar di kelas jauh SDN 005 Kecamatan Singkep Barat.
Selanjutnya Dia berharap, mudah-mudahan tidak ada lagi kita temukan anak- anak usia sekolah yang tidak dapat memperoleh pendidikan di Kabupaten Lingga ini.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× five = 25

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top