Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

400 TENAGA SWADAYA MASYARAKAT DIKERAHKAN UNTUK PERBAIKI JEMBATAN

Slide1

KL-Desa Marok Tua yang merupakan salah satu desa berpotensi di Kab. Lingga, namun akibat bencana alam yang menyebabkan jembatan penghubung daerah tersebut hancur di hantam angin puting beliung kemarin yang menyebabkan ekonomi masyarakat hampir lumpuh. Adapun jembatan tersebut memiliki panjang 220 meter dengan lebar kurang lebih 3 meter sedangkan yang rusak akibat hantaman angin tersebut seluas 60 meter yang memutuskan jembatan tersebut sehingga untuk sementara waktu masyarakat di desa tersebut terpaksa menggunakan perahu sewa sebagai alternatif sarana transportasi mereka sambil menanti jembatan tersebut segera diperbaiki.

Saat ditemui media Kabarlingga, Safaruddin yang merupakan kepala desa Marok Tua tersebut mengungkapkan ” Alhamdulillah pak, ini betol-betol berkah dari Tuhan la pak, akhirnye jembatan penghubung desa kami yang merupekan satu-satunye sarana penunjang transportasi darat yang menghubungkan desa kami dengan kecamatan akhirnye bise dibetolkan, selesai direnovasi. Ade pon proses pembangunan tersebut berasal dari dana yang dihimpun dari masyarakat, swadaya masyarakat desa lah, juge ade bantuan dari pihak PT. Petra di Bidang Karet, termasuk la juge pak camat Singkep Barat dan Lanal Dabo Singkep serte Polsek Singkep Barat. Semue pon tak terlepas dari semangat dan antusias masyarakat desa yang bergotong royong dimane sekitar 400 orang lebih yang ikut serte membantu memperbaiki jembatan yang rusak tu”, ungkapnya.

Safaruddin juga menambahkan” kite berharap kedepannye kalau memang ade dana, rencanenye jembatan tersebut akan kami permanenkan demi menjage agar hal seperti ini tak terulang lagi, kalau udah permanen otomatis kondisi jembatannye bakal lebih kuat lagi, itulah rencane dan fokus utame kami kedepannye”.

“Sementare kami berharap dengan adanye bantuan dari pemerintah daerah terhadap hal ini namun hingge hari ini sepeser pon takde, jadi lah penat berharap dengan pemerintah daerah karne haselnye same je, nihil, yang betolnye ¬†jembatan ni sudah selesai di perbaiki oleh swadaya masyarakat desa lah, walaupun kemaren sempat ade datang anggota dewan komisi 1 kite yang meninjau langsung kondisi jembatan ni dan berfoto dilokasi jembatan yang rusak saat hancur di hantam angin tu serte berjanji akan mengambil langkah cepat untuk membantu mencari solusi terkait perbaikan jembatan tersebut namun sampai hari ini sedikit pon takde kontribusinye, takde nampak tindakannye, jadi yang betolnye masyarakat sendiri lah yang bergerak, itu baru jelas hasilnye, kemaren juge sudah sempat diadekan pembacaan doa selamat di jembatan ne dan berharap mudah-mudahan kedepannye jembatan ni menjadi berkah buat kemajuan desa Marok Tue ne, amin”, tutupnya.(imm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + seven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top