Thursday , 20 January 2022
Kabar Ticker

Aksi Solidaritas Bantu Ronhingya di Daik Lingga

12-09-01

KL- Aksi solidaritas masyarakat Kabupaten Lingga di Daik Lingga terhadap Muslim Rohingya di Myanmar, dengan cara doa bersama, sholat goib sampai penggalangan dana ke masyarakat, masjid dn instansi pemerintah.

Ketua aksi solidaritas peduli Muslim Rohingya Ustad Badiulhasani mengakatan, sebelum menggelar aksi penggalangan dana atau turun kejalan, terlebih dahulu mereka melaksanakan sholat goib dan doa bersama.

“Kita melakukan ini atas kepedulian terhadap pengungsi Rohingya. Jadi kita merasa tergugah dengan terjadinya kerisis kemanusian di luar batas disana,” ungkapnya, didampingi Sekretaris Solidaritas Peduli Muslim Rohingya Ustad Awwalin, di pondok pesantren Hidayatullah di Daik Lingga.

Dia mengaku, aksi solidaritas tersebut atas inisiatif mereka dengan melibatkan MUI, LAM Kabupaten Lingga, Mantap, Forum Anak, IFKAH, KNPI, IKAPP, Purna Paskibra, BKPMRI, SMA, SMK, MA dan MTs di Daik Lingga.

“Dengan melibatkan berbagai organisasi dan pelajar, alhamdulillah aksi berjalan lancar dengan terkumpul dana selama 1 Jam Rp26.182.900, yang di lanjutkan penggalangan dana di kantor/dinas yang ada di Lingga,” tutur Ketua MUI Kabupaten Lingga ini.

Sekretaris aksi Solidaritas Ustad Awwlin, menambahkan, adanya aksi tersebut karena merasa tergugah karena tindakan Myanmar sudah diluar batas kemanusiaan, pihaknya tidak memandang agama.

“Dana yang akan terkumpul nantinya, akan kami kirim melalui Baitullah Pusat pada tanggal 14 September Tahun 2017.  Sekrang kita lagi menggalang dana melalui mesjid dan dinas. Bagi siapa saja ingin berpartisipasi silakan datang ke Pesantren Hidayatullah Daik Lingga, Jalan Engku Aman Kelang Sawah Indah,” tutur, Ketua Pondok Pesantren Hidayatullah Daik Lingga.

Memunurtnya, ini aksi pertama, tapi pihaknya akan berencana melakukan yang kedua jika itu memang sangat di butuhkan. Dia mengaku, sangat bangga atas kepedulian masyarakat terhadap kejadian yang menimpa warga Rohingya yang saat ini mengungsi ke Bangladesh.
“Tingkat kepedulian masyarakat, ormas dan pelajar. Terlebih lagi pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Lingga, sangat mendukung sekali kepedulian ini. Dalam aksi itu, kami juga mendapat respon dan pemantauan dari Mapolsek Daik dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga,” imbuhnya. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


2 − = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top