Antisipasi Masuknya Barang Ilegal, Satpolairud Polres Lingga Perketat Pemerikasaan di Pelabuhan Roro Jagoh

KL – Untuk mencegah masuknya barang ilegal, personel Satpolairud Polres Lingga selalu berupaya meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengaturan terhadap calon penumpang dan barang kapal roro di pelabuhan Roro Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin malam (5/06/2023).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, SIK, MH melalui Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, SH, MH mengatakan kegiatan pengamanan ini sudah rutin dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan kenyamanan para penumpang kapal pada saat berlangsungnya pemuatan dan penurunan penumpang .

Kasat menjelaskan, kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menjaga keselamatan penumpang sekaligus mencegah masuknya barang ilegal di Kabupaten Lingga.

“Selain pengamanan, Kami juga menyampaikan imbauan keamanan dan mendukung masyarakat (Kamtibmas), pelaku kejahatan selalu memanfaatkan kesalahan kita untuk melakukan tindakannya serta apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera diinformasikan kepada petugas,” tegasnya.

“Demi tertib dan lancarnya kegiatan tersebut, personel Satpolairud Polres Lingga bekerjasama dengan Polsek Singkep Barat dan instansi terkait lainnya dalam memberikan keamanan dan pelayanan kepada penumpang kapal ferry,” tutup Kasat.(***)

Sumber : Humas Polres Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


7 + = lima belas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.