Sunday , 19 September 2021
Kabar Ticker

Awe Resmi Tutup Popda Ke-VI

 

KL-BupaAwe Resmi Tutup Popda Ke-VIti Lingga Alias Wello, S.IP secara langsung menutup Pekan Olah Raga Daerah (Popda) ke-VI Kabupaten Lingga, sekaligus menyerahkan trophi juara umum yang diraih Kecamatan Singkep.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Lingga Muslim dalam laporannya,  mengatakan selama  lebih kurang empat hari dari tanggal 17-21 Maret, peserta mengikuti  Popda Kabupaten Lingga.

Dengan perolehan medali yakni Kecamatan Singkep, dengan perolehan 14 emas, kecamatan Singkep Pesisir, 10 emas, kecamatan Lingga peroleh 7 emas. Berikutnya kecamatan Senayang dengan perolehan  2 emas. Serta, kecamatan Lingga Utara 1 emas, kecamatan Lingga Timur 1 emas. Selanjutnya, Singkep Selatan, peroleh 1 perak.Kecamatan Singkep Barat 5 perak. Dan juga Kecamatan Selayar peroleh dua perunggu.

Dikatakan Muslim, setiap pemenang dan peraih prestasi akan diteruskan ke Popda provinsi Kepri pada  April mendatang. Khusus untuk bola berdasarkan hasil seleksi tidak musti yang juara satu tim, termasuk voli dan takraw. Untuk cabang lain, seperti badminton dan atlit, tenis yang peraih emas langsung dikirim ke Popda Tingkat Provinsi.

“Bagi, peraih prestasi akan diteruskan ke Popda tingkat Provinsi,”ujarnya.

Bupati Lingga Alias Wello, S.IP yang didampingi oleh Kadisdikpora Lingga Said Parman, serta anggota DPRD Lingga  Abdul Gani Atan Leman dan sejumlah staf ahli pemerintahan Kabupaten Lingga menyerahkan langsung tropi kepada perwakilan kontingen kecamatan Singkep sebagai juara umum. Sekaligus ke kontingen Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Lingga.

Alias Wello, S.IP mengatakan seluruh peserta baik kepala sekolah,pelatih,oficial dan anak anak peserta Popda yang hadir pada hari ini telah mengikuti perlombaan dengan banyak kenangan. Baik itu kekecewaan yang berakhir dalam bertanding.

“Namun duka lara itu pasti dimiliki setiap orang. Bagi anak-anak hal ini  masa mencari jati diri.  Kenyataan dari tim harus bisa menerima kekalahan maupun kemenangan,”ujarnya Senin sore (21/3) Namun Awe, berpesan kepada yang juara satu supaya tidak sok hebat. Karena perjuangan belum berakhir menuju  Popda tingkat provinsi.

Maka bagi tim yang belum berhasil untuk tidak putus asa, dan  lakukan instropeksi diri dan terus berlatih.

“Hari ini Popda berakhir. Semoga hikmahnya terjalin hubungan silaturahim sesama oficial, pelatih se- kabupaten Lingga maupun antar pelajar. Khusus oficial tetap menjaga nilai sportifitas,”ujarnya sembari tepuk tangan seluruh peserta Popda yang berbaris dilapangan Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga.(put/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top