Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

BAPENDA Akan Segera terapkan Pelayanan BPHTB Terintegrasi ( host to host )

KL- Melalui Vidcon Bapenda Kabupaten Lingga dalam dekat ini, akan menerapkan Pembayaran Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan ( BPHTB) secara terintegrasi melalui sistem dalam jaringan ( Online) atau Host to Host.
Sekertraris Bapenda Lingga Sumiarsih S.Pd .melalaui Kabid PBB.P2 dan BPHTB Munzilin Hasibuan mengatakan,Tujuan dari Pelayanan BPHTB terintegrasi ini untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah(PAD) serta mengupayakan agar tidak terjadinya kebocoran- kebocoran didalam proses pengumpulan pajak dan Retribusi Daerah.
BPHTB terintegrasi ( Host to host )ini, akan menyederhanakan proses pengurusan sehingga akan lebih cepat dan mudah karena memanfaatkan jaringan teknologi informasi secara maksimal, by Online system nantinya akan terpasang dan terkoneksi dikantor Bapenda Kabupaten Lingga, Kantor BPN / ATR Kabupaten Lingga dan Bank Riau Kepri” Ujar, Kabid yang akrab dipanggil Moro ini.
Selasa (09/06) Bapenda Lingga diundang untuk mengikuti rapat melalui Video Confrend yang digelar Oleh KPK RI, dan diikuti oleh Pusdatin, Kanwil BPN / ATR Kepulauan Riau, Kantor pertanahan Kabupaten Kota Se – Kepri, Bapenda, Inspektorat dan BPKAD Se – Pemprov Kepri,
Pada kesempatan tersebut Sekertaris Bapenda Kabupaten Lingga memaparkan kesiapan Kabupaten Lingga untuk melaksanakan pelayanan host to host BPHTB pada tahun 2020 serta estimasi diLaunchingnya pelayanan tersebut.
Selain dari tujuan utama untuk pelayanan terintegrasi atau host to host adalah meningkatkan mutu pelayanan BPHTB ke masyarakat sekaligus mengoptimalkan pendapatan BPHTB yang menjadi pendapat asli daerah(PAD) hal ini demi percepatan pembangunan serta menutup peluang terjadinya froud atau kecurangan kecurangan dan tindakan koruptif lainnya.
Kami sangat bersyukur sekali karena mendapatkan dukungan yang luar biasa dari Bupati Lingga, Kepala Kantor Pertanahan BPN / ATR dan Pimpinan Bank Riau Capem Lingga .
Insyaallah dalam waktu dekat ini kita bersama -sama Bank Riau Daik akan melakukan pertemuan dengan pimpinan Bank Riau Pusat di Pekanbaru secara bersama- sama, dan setelah terlaksana pertemuan tersebut baru program ini bisa di launching.( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 4 = nine

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top