Sunday , 21 July 2019
Kabar Ticker

Bapenda Lingga Ajak OPD Untuk Menggali Sektor Obyek Pajak Dan Restribusi.

KL -Selain Rapat satgas optimalisasi penerimaan Daerah yang dilaksanakan di Hotel Prima In Dabo Singkep baru- baru ini
Bapenda (Badan Pendapatan Daerah ) Lingga juga mengadakan sosialisasi di Aula Hotel Lingga Pesona Daek Lingga, yang dihari pengusaha Perhotelan , Restoran dan Rumah Makan.
Rapat satgas optimalisasi dan sosialisasi ini, selain untuk mengetahui sejauh mana pada capaian realisasi dari yang di targetkan untuk pendapatan asli daerah (.PAD).Kabupaten Lingga juga untuk menggali sektor -sektoŕ dari obyek Pajak dan Restribusi daerah. yang targetnya untuk tahun ini melebihi 30 milyar ” ujar Agustiar, Kasubid Penetapan dan Penagihan Bapenda Lingga yang mewakili kepala dinas Bapenda Kabupaten Lingga.
Selanjutnya Dia mengatakan adapun untuk target pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) itu, terdiri dari Pajak Daerah, Retribusi Daerah. Kekayaan Daerah yang di pisahkan dan PAD lain- lainya .
Dalam rapat satgas yang dihadiri beberapa OPD ini, Bapenda lingga menekankan pada realisasi pajak Daerah dan Retribusi Daerah di mana satgas ini di harapkan kepada semua OPD untuk bertanggung jawab serta untuk dapat menggali potensi- potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada dikabupaten Lingga, terutama potensi objek pajak Daerah yang bisa di jadikan wajib pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku” jelas , Kasubid Penetapan dan penagihan ini, dengan Retribusi Daerah yang diharapkan kepada OPD terkait agar dapat bisa menggali Potensi – potensi Objek Retribusi. Sekaligus apa yang telah ditargetkan pada tahun 2019 dapat melebihi dari tahun sebelumnya.
Dimana kita mengharapkan PAD tahun 2018 yang berkisaran 30 milyar, agar pada tahun 2019 ini dapat melebihi dari pada tahun sebelumnya.
Untuk itu kita perlu kerja sama dan berkoordinasi kepada Setiap OPD dan Badan untuk menggali pontensi dari Obyek Pajak serta Restribusi, agar target yang telah kita tetapkan dapat melebihi” Imbuhnya, (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top