Thursday , 27 January 2022
Kabar Ticker

BAZNAS Bantu Anak Kurang Mampu Unyuk Melanjutkan Pendidikan

FB_IMG_1491540361065

KL – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga kembali akan memberikan bantuan bea siswa bagi kalangan tidak mampu yang dijadwalkan pada bulan Mei 2017 mendatang.

Kepala BAZNAS Kabupaten Lingga, H Isnin mengatakan, bea siswa tersebut akan diberikan kepada siswa SD hingga perguruan tinggi lokal. Untuk siswa yang bersekolah di luar dari Kabupaten Lingga dan memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Lingga, sesuai komitmen BAZNAS Kabupaten Lingga dan BAZNAS Provinsi Kepri, di provinsi dibantu BAZNAS provinsi.

“Menetapkan angka berapa satu anak itu baik itu SD, SMP, SMA sampai perguruan tinggi, itu bukan pimpinan BAZNAS atau ketua BAZNAS. Tapi, tim yang mengelola, tim yang menetapkan. Tapi, itu pun tergantung dana zakat yang sudah terkumpul, nantinya di distribusikan sesuai dana yang ada,” ungkapnya, .

Dilanjutkan, tahun 2016 lalu, BAZNAS Kabupaten Lingga telah memberikan bea siswa tidak mampu pada 130 orang dimulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

“Saya berharap kedepannya lebih banyak lagi masyarakat sadar bayar zakar khususnya di Kabupaten Lingga. Sehingga semakin banyaknya pelajar yang mendapatkan bantuan beasiswa tersebut dari zakat yang telah dikumpulan,” imbuhnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top