Bersama Istri, M.Nizar Silahtuhrahmi Ke Rumah Zuriat Raja Ali Haji

KL – Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama istrinya Maratusholiha Nizar berkunjung ke rumah Raja Ali, salah satu zuriat dari penyair besar pahlawan nasional Raja Ali Haji, yang berada di Kampung Bukit Abun, Dabo Singkep, Jum’at (09/08/2021).
Kunjungannya langsung disambut laki-laki paruh baya tersebut walau dalam keadaan stroke ringan.
Terlihat begitu terharu Raja Ali, ketika rumahnya diinjak oleh Bupati Lingga, yang semula telah dia kenali.
“Pak bupati lah bantu saya dulu, bantu bawa balek jenazah istri saya dari Tanjungpinang ke Dabo, kalau tidak akan dimakan di Tanjungpinang,” kata Raja Ali mengingatkan Bupati.
Nizarpun menyambut sopan, sembari menanyakan tentang silsilah zuriat. Dari pembicaraan itu, Raja Ali merupakan keturunan ke 4 dari punjangga ternama, Raja Ali Haji.
Banyak dukumen-dukumen lama, mulai dari foto yang terpanjang di dinding rumah, sampai pada catatan zuriat yang dituliskan sendiri oleh Raja Ali, terlihat begitu lapuk termakan usia. Bupati Lingga diberikan kesempatan untuk melihat dokumen-dokumen tersebut.
Kemudian, Nizar menawarkan apa harapan Raja Ali Haji yang semestinya dapat dibantu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah. Tak banyak, Raja Ali hanya meminta agar makam ayah dan istrinya dapat di pugar. Harapannya langsung ditanggapi baik oleh Nizar.
“Saya akan bantu, nanti itu secara pribadi. Saya akan bertanya dulu dengan Dinas Kebudayaan, bagaimana bentuknya apakah dibuat serupa pada umumnya, atau diberikan karakter tertentu, yang menanda makam zuriat,” ucap dia dihadapan Raja Ali.
Sumber ; Rilis Humas Pemkab Lingga.
Penulis : Sam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× 2 = empat belas

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.