Saturday , 31 July 2021
Kabar Ticker

BKMT Singkep Beri Bantuan 78 Anak Yatim

Dabo, KL- Sebanyak 78 anak   terima batuan dari Badan Kerja Masjelis Ta’lim (BKMT) Kecamatan Singkep, di Islamic center, Dabo Singkep, jum’at (4/7), 78 anak tersebut terdiri dari, 66 anak yatim, 9 santri dan 3 anak cacat berat.

Dalam Sambutannya, Camat Singkep, H Kisan Jaya, mengatakan, Mendukung sepenuhnya apa yang telah dilakukan oleh BKMT ini, ini merupakan kegiatan yang positif, Dengan bantuan yang diberikan terhadap anak yatim oleh BKMT ini, paling tidak dapat membantu anak-anak yang kurang mampu,” ucap Kisan usai membuka  penyerahan bantuan terhadap anak yatim, diharapkan tidak hanya BKMT saja namun berbagai ormas lainnya  dapat membuat kegiatan yang dapat membantu bagi golongan yang kurang mampu.

Sementara itu, Ketua BKMT Kecamatan Singkep, Ibu Hj Rugayah Harun, Menyampaikan, Bantuan untuk para anak yatim ini, merupakan program tahunan BKMT, secara rutin BKMT memberikan santunan terhadap anak yatim setiap tahunnya pada  Bulan Ramadhan, untuk Ramadhan 1435 H ini, kita memberikan santuan kepada 78  anak yatim berupa uang sebesar Rp200 ribu/orang.

Dijelaskannya, “Dana ini kita galang sesama majelis ta’lim yang ada di Kecamatan Singkep, kita berharap kedepannya peran serta pemkab, organisasi masyarakat  dan donatur dapat menyalurkan bantuannya melalui BKMT, kepada anak-anak yang menerima bantuan ini dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya, walau bantuan yang diberikan ini tidak lah seberapa namun kita berharap  dapat sedikit meringankan beban mereka ” .

Hadir pula pada penyerahan bantuan tersebut , Kepala KUA Kecamatan Singkep, H Rusli, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Lingga, H Harun Ali, Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Singkep, Keyzi Dalfy, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top