Monday , 2 August 2021
Kabar Ticker

BPMD Gelar Sosialisasi Bagi Penerima Raskin

 

Sosialisasi Penerima Raskin

Dabo, KL- Badan Perberdayan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lingga, menggelar sosialisasi verifikasi data Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM), bagi masyarakat penerima Raskin, Senin (01/12/2014).

Hal ini bertujuan agar masyarakat terlayani dengan baik, sosialisasi tersebut dibuka oleh Camat Singkep, H.Kisan Jaya, di Gedung Sanggar Praja, Dabo Singkep.

Camat Singkep, H.Kisan Jaya, mengatakan, kita mengharapkan penerima beras miskin (Raskin) agar tepat sasaran, karena bebagai masalah yang terjadi di masyarakat penerima raskin, “Karena terjadi bagi penerima raskin tidak tepat sasaran,” ujarnya. Senin (01/12/2014).

Asrul Fansuri, Kasubid, BPMD, Menuturkan, pada tahun 2010 jumlah penerima raskin sebanyak 6810 orang, namun pada tahun 2014 ini, penerimanya menurun menjadi 4804, terjadi sekitar 20 persen penurunanya,

“Hal ini terjadi  akibat ada penerima sebelumnya yang telah  meninggal dunia, serta pindah ke daerah lain, serta berbagai hal lainnya,” sebutnya.

Dikatakan, memang untuk di Kabupaten Lingga, belum mempunyai Raskin Daerah (Rasda) yang dapat menangini masyarakat yang tidak merima raskin dari pusat, sehingga semua masyarakat dapat menerima raskin,

“Untuk Kepri ada dua daerah yang mempunyai Rasda, antara Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Bintan, tentunya untuk dapat memenuhi Rasda PAD suatu Daerah harus Besar, karena Rasda sepenuhnya di kelola oleh Daerah,” terangnya. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − = zero

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top