Budayakan Tertib Lalu Lintas Agar Terhindar Dari Kecelakaan

IMG_20151022_221737-304y8jd1w53ka58u4m9mh6

KL– Kasat Lantas Polres Lingga, AKP M. Nadjar, usai gelar pasukan opersi zebra yang di laksanakan dihalaman Mapolres lingga, pada kamis (22-10/2015)menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Apabila mereka memahaminya dan mengerti  tentang  kesadaran hukum akan menjadi tumbuh ketika suatu aturan itu tidak hanya sekedar diketahui dan dimengerti”, tetapi juga harus ditaati dan dihargai, ujarnya.

“Dengan menganggap diri sendiri sebagai polisi, maka pengendara dapat terhindar dari segala kemungkinan pelanggaran berlalu lintas terutama kecelakaan ”ujar Akp Nadjar diruang kerjanya. ” Jika masyarakat disiplin berlalu lintas, dan mematuhi aturan, maka angka kecelakaan dapat di tekan”

Kalau ada yang tidak patuh, “kita akan memberikan teguran, setelah diberikan peringantan masih saja melakukan pelanggaran maka akan dilakukan penindakan, ini penting untuk lebih berhati-hati, apa lagi kedepannya kita akan menghadapiHari  Natal dan tahun baru.

Disinggung mengenai angka kecelakaan yang terjadi Di Kabupaten Lingga sepanjang tahun 2015, ianya menjawab ” Alhamdulilah kecelakaan di Kabupaten Lingga  tahun ini angka menurun dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya ,” karena petugas kita yang berada dilapangan  selalu mengingatkan pengendara, begitu juga sebaliknya tergantung dari kesadaran masyarakatnya sendiri. (Joe/Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1 + tiga =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.