Bupati Diwakili Asisten I Perintahan Lingga Membuka Kegiatan Senergi Reforma Agraria

KL-Asisten I Pemerintahan Kabupaten Lingga Jumadi, S.Sos menghadiri dan membuka kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang digelar di Balai Pertemuan Desa Kerandin Kecamatan Lingga Timur pada Senin (22/04/2024).

Kegiatan yang ditaja Kantor BPN Kantah Lingga ini bertemakan Bersinergi Mewujudkan Cita-Cita Reforma Agraria Dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Mewakili Bupati, dalam sambutannya Asisten I Lingga berharap dengan adanya kegiatan Reforma Agraria ini kolaborasi terkait pembangunan antara pemerintah pusat melalui Kantor Pertanahan Lingga dengan OPD terkait dapat terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak yang positif terutama dalam rangka untuk penataan akses dan aset, hak, legalitas sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan”, ujar Jumadi.

Sementara itu Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayagunaan Tanah BPN Kantah Lingga Rangga Ikrar Gombang Olenka, M.Si mengatakan bahwa kegiatan penataan dan legalisasi aset ini telah dimulai sejak tahun 2017 hingga saat ini dan masih terus berlanjut.

Lebih lanjut, Rangga Ikrar mengatakan bahwa mulai tahun 2021 ditindaklanjuti juga melalui program kegiatan penataan akses. Program penataan akses ini pada prinsipnya adalah kantor pertanahan adalah fasilitator dalam rangka mengelaborasi instrumen ataupun program yang ada di kantor/ instansi Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini merupakan upaya yang berkelanjutan, dan kami sepakat bahwa kita harus selalu berkolaborasi dan berelaborasi dalam hal untuk mewujudkan tujuan reforma agraria ini sehingga dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lingga ini” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kadis Pertanian KP, Kadis PTSP, Sekretaris Disperindag, Sekcam Lingga Timur, Kades Kerandin,

Pelaku UMKM dan pertanian, serta undangan lainnya.(***)

Sumber : DiskominfoLingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 2.4 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
× 8 = dua puluh empat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.