Bupati Lingga Didampingi Ketua TP.PKK Hadiri Do”a Bersama Dan Jemputan Makan Berhidang

KL – Bupati Lingga Muhammad Nizar didampingi Ketua Tp-pkk Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar menghadiri jemputan Makan Berhidang dan Do’a bersama dalam rangkaian kegiatan Kenduri Kampung Bunda Tanah Melayu yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu Kabupaten Lingga Kepulauan Riau. Rabu, (20/9/2023)

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Asisten, Staf Ahli Bupati Lingga, Forkopimda, Ketua LAM, Ketua MUI, Kepala dan perwakilan OPD, Camat, Lurah, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pelestarian Kebudayaan Wilayah IV Riau dan Kepulauan Riau Jumhari, sekaligus menyampaikan bahwak kegiatan Kenduri Kampung Bunda Tanah melayu akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 23 September 2023 di halaman Kantor Bupati Daik Lingga.

Do’a bersama juga ditujukan untuk masyarakat Rempang Batam, “Semoga Allah dapat menunjukkan solusi terbaik kepada saudara-saudara kita disana, dan dalam kondisi yang tetap kondusif”.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga atas kerjasama dan dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung untuk mendorong upaya kemajuan kebudayaan.

Terima kasih, karena Kabupaten Lingga adalah penyumbang terbesar untuk pengetahuan Warisan Budaya Tak Benda di Provisi Kepulauan Riau, mudah – mudahan program-program seperti ini tentu dapat berkelanjutan, dan ekosistem terkait dengan upaya kemajuan kebudayaan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pembangunan termasuk pembangunan di Kabupaten Lingga”, simpulnya

Kenduri Kampung Bunda Tanah Melayu ini akan diramaikan dengan berbagai kegiatan budaya yang dapat dinikmati, ditonton, dan diikuti oleh masyarakat luas, khususnya Lingga.

Pada perhelatan tersebut akan dipertunjukkan teater bangsawan yang akan disuguhkan oleh kelompok Sanggar Sri Mahkota Lingga dan Bangsawan Diram Perkasa Sungai Buluh, keduanya berasal dari Kabupaten Lingga. Selain dua sanggar bangsawan dari Lingga, Bangsawan Indera Perkasa Penyengat juga akan mengambil bagian untuk menghibur masyarakat Lingga

Teater tradisional Mak Yong dari Sanggar Warisan Bintan, Pak Pung Medan, serta penampilan sanggar-sanggar seni Kabupaten Lingga juga akan ikut meramaikan Kenduri Kampung Bunda Tanah Melayu tersebut.

Pada Kenduri Budaya ini juga terdapat perlombaan Lagu Melayu dan Silat Pengantin Melayu Berpasangan.(***)

Sumber : DiskominfoLingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


lima × 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.