Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

Bupati Lingga Pantau Pelaku Usaha Didabo Singkep

KL- Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama Kapolres Lingga, dan Danlanal Dabo Singkep, beserta beberapa instansi yang ada, melakukan pemantauan langsung terkait kedisiplinan masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha dalam menerapkan protokol kesehatan di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengatakan kalau keberadaan mereka saat itu untuk menegaskan kembali pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran yang ada sebelumnya.
“Tindak lanjut dari beberapa kali rapat yang kita gelar bersama dengan Forkopimda, untuk disiplin dari pelaku usaha, baik itu rumah makan maupun kedai kopi yang kita pertegaskan kembali bahwasanya surat edaran atau instruksi yang sudah kita sepakati bersama-sama, itu harus dipatuhi,” kata Muhammad Nizar.
Dia meminta kepada ,pelaku usaha dan masyarakat, harus mematuhi dan mengerti ketentuan yang telah ada tersebut.
“Kalau untuk tempat makan, satu mejanya untuk 2 orang, maka kita harus patuhi,kalau itu memang untuk 2 orang. Kemudian waktunya sampai jam 10 malam. Setelah kita tanyakan tadi (pemilik kedai kopi-red), memang sudah dimengerti,” kata Muhammad Nizar
Bupati Lingga kemudian mengatakan kalau turunnya mereka saat itu, agar masyarakat tetap serius dalam pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran wabah Covid-19 ini.
“Dipertegaskan saja kembali, makanya kita turun bersama-sama menyampaikan kalau hal ini serius untuk penanganan Covid dan semuanya harus mematuhi dari apa yang sudah kita sepakati bersama-sama itu,” jelas Muhammad Nizar.
Saat turun memantau di kedai kopi yang ada saat itu, Bupati Lingga meminta kepada pemiliki kedai untuk menegur para pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang ada. Selain itu, Bupati Lingga, Kapolres Lingga, dan juga Danlanal Dabo Singkep, menyempatkan untuk membagikan masker dan juga memasangkan langsung kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat itu, serta memberikan teguran untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Selain di rumah makan dan kedai kopi, rombongan saat itu juga mendatangi pasar ikan dan pasar sayur. Masyarakat yang ada saat itu juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 − six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top