Bupati Lingga Resmikan SPAM Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat

KL – Bupati Lingga M. Nizar didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha, Menghadiri acara Peresmian dan Pemanfaatan Sistem Pemanfaatan Air Minum (SPAM) Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Senin (16/10/2023).
Diketahui, proyek yang dibangun menggunakan dana alokasi khusus tahun 2022 lalu tersebut, berjarak sekitar satu koma satu kilometer dari sumber air ke tangki dan dari tangki kedesa berjarak sekitar empat kilometer.
“Alhamdulillah hari ini, yang ditunggu-tunggu masyarakat sungai buluh, Kecamatan Singkep Barat dapat terlaksana, yaitu Peresmian Pemanfaatan SPAM Desa Sungai Buluh,” kata Bupati Nizar

Dia menjelaskan, Untuk penggunaan anggaran sudah dimulai tahun 2022 lalu melalui anggaran dana alokasi khusus dari Kementerian PUPR, untuk dinas teknisnya di Dinas PUTR Kabupaten Lingga.
Lebih lanjut, Bupati Nizar menambahkan, di tahun 2023 ini diawal tahun sudah dianggarkan bersama DPRD sebesar Rp 2,2 miliar dan disokong lagi dengan dana desa sebesar Rp 200 juta untuk SR (jaringan perpipaan sambungan rumah) sampai ke rumah masyarakat dan sudah tercover untuk keseluruhan rumah masyarakat di desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat.
“Alhamdulillah, semoga pekerjaan yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat.” dia
berharap, Setelah peresmian ini pihak dari Kecamatan Singkep Barat, Desa dan BPD serta masyarakat Sungai Buluh diharapkan untuk duduk bersama terkait kelanjutan pengelolaan SPAM tersebut agar selalu terawat dan terjaga.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Nizar dan rombongan meninjau langsung lokasi tangki air di atas bukit dan mencoba air dari kran disalah satu rumah warga.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Kadis PUTR Kabupaten Lingga Novrizal dan Bidang terkait, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik dan Perangkat Kecamatan, Lurah Sungai Raya, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Forkopimda dan masyarakat Desa Sungai Buluh.(* **)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 5.4 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
× 6 = lima puluh empat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.