Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Bupati Lingga Sidak Kantor Camat dan Sekolah

IMG-20180221-WA0003KL- Hari ini Bupati Lingga, Alias Wello melakukan inspeksi dan turun langsung ke lapangan kebeberapa instansi di Kecamatan Singkep Barat. Adapun sidak yang dilakukan, sebagai salah satu langkah penegakan disiplin Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga.
Alias Wello sangat anti pegawai yang non-disiplin. Bukan hanya berbicara, namun dia lebih menekan pada tinjauan langsung dan mengecek sejauh mana pelayan yang diberikan instansi dibawahnya kepada masyarakat.
Inspeksi yang dilakukan dengan mengunjungi kantor Camat Singkep Barat dah SMPN 1 Singkep Barat.
“Kita ingin membangun disiplin berkerja. Apalagi instansi yang berhubungan dengan pelayanan Publik atau masyarakat. Tentu jika ASN tak disiplin, jelas dirasakan masyarakat dampaknya,” ujarnya” Rabu (21/02).
Selain itu, disiplin merupakan bagian dari ketentuan yang sudah ditetapkan mulai dari pusat sampai kelevel terendah. Dia berharap setiap kepala OPD, dapat menindak tegas terhadap bawahannya jika tidak disiplin apa lagi kalau bolos pada jam kantor.
Kemudian inspeksi yang dilakukan di SMPN 1 Singkep Barat, untuk mengecek tingkat kehadiran guru. Dia menilai tingkat kehadiran masih dalam level baik. Guru yang merupakan pendidikan harus benar-benar loyalitas dengan tugas dan tanggung jawabnya.
Namun, sidak yang dilakukan Ke SMPN 1 tadi pagi, dia menemukan siswa yang sedang merokok. Selanjutnya, dia meminta untuk segera diberikan konseling kepada siswa terkait.
Selain itu Bupati juga menegaskan tidak akan bosan-bosannya melakukan sidak seperti ini, pada masa yang akan datang, sehingga mutu dan tegaknya disiplin dapat meningkat. Agar Setiap ASN setidaknya menjiwai arti lagu Hymne Abdi Praja dalam menyongsong Lingga Terbilang 2020.(Hms lingga/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − = 0

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top