Bupati Nizar Hadiri Musrenbang Kecamatan Singkep Pesisir

 

KL – Bupati Kabupaten Lingga M. Nizar, membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Singkep Pesisir dengan Tema “Penguatan Kesejahteraan Masyarakat yang didukung oleh Kemajuan Ekonomi dan Pemerataan Infrastruktur Wilayah” Tahun 2023 di Gedung Bestari Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga pada Senin (20/2/2023).

Musrenbang di Kecamatan Singkep Pesisir sekaligus sebagai penutup musrenbang di Pulau Singkep, Kabupaten Lingga pada tahun 2023 ini.

Hadir pada kesempatan ini, Asisten 1 dan 2 Kabupaten Lingga, Kepala OPD dan Perwakilan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Camat Singkep Pesisir Muhammad Saman beserta Jajaran dan TP PKK Kecamatan Singkep Pesisir, Kepala Desa Singkep Pesisir, Forkopimda , Direktur PDAM Dabo Singkep, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Undangan tamu yang hadir.

Muhammad Saman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nizar dan rombongan yang telah hadir, sebelum memaparkan secara singkat tamasya-usulan dari 6 Desa di Singkep Pesisir.

Selanjutnya, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Lingga Rony Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan akan selalu mendukung program yang disampaikan melalui kegiatan ini.

“Kami DPRD selalu mendukung semua program-program yang disampaikan dan akan selalu berkomunikasi kepusat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Nizar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada wakil rakyat dan semua yang hadir

“Kegiatan Ranwal ini sangat penting, jadi saya berterima kasih kepada anggota DPRD yang hadir karena dapat langsung mendengarkan program-program yang disampaikan di musrenbang ini,” kata Nizar.

Selanjutnya, Bupati Nizar mengatakan akan memprioritaskan beberapa usulan yang bersumber dari anggaran daerah terlebih dahulu.

“Beberapa usulan akan kita prioritaskan, kalau dana bersumber dari APBD akan kita segerakan, tapi kalau dari Provinsi dan Pusat akan kita komunikasikan lagi,” lanjutnya.

Di Kecamatan Singkep Pesisir sendiri, pada tahun ini direncanakan akan dilaksanakan pembangunan saluran air yang bersumber dari Desa Lanjutan.

“Tahun ini pembangunan saluran air PDAM akan dimulai sejalan dari Desa Lanjut sampai Tanjung Harapan dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui musrenbang kali ini Bupati Nizar mengharapkan adanya inovasi yang baru dari OPD yang ada di Kabupaten Lingga.

“Saya ingin membentuk kegiatan Inovasi Daerah melalui OPD, kedepan akan dipertajam melalui visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati,” tegasnya.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Nizar menyempatkan diri untuk membuka secara langsung Musrenbang Tingkat Kecamatan Singkep Pesisir.(***)

Sumber : Diskominfo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


3 × tujuh =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.