Monday , 21 June 2021
Kabar Ticker

CAMAT DAN MASYARAKAT DESA RESANG KECAMATAN SINGKEP.SELATAN ” BERTERIMA KASIH DENGAN PEMKAB LINGGA

KL – Dengan Bermottokan “Gerbang Selatan ( Gerakan Membangun Selatan) Alhamdulillah ,tutur Sabirin S.Ip, Panen padi di Desa Resang kecamatan singkep selatan terus maningkat,ini tentu saja tidak terlepas dari peran dan perhatian penuh dari pemerintah kabupaten lingga, terkhusus dinas pertanian Kabupaten Lingga.
Ucapan terimah kasih yang tak henti- hentinya diucapkan “Kelompok Tani Asoy ” kelompok tani yang berasal dari masyarakat tani Desa Resang, dan juga merasa bersyukur dengan apa yang telah di bantu oleh Pemerintah kabupaten Lingga , Meskipun sekarang Kabupaten lingga dalam kondisi seperti ini, namun perhatian Pemerintah kabupaten Lingga dengan kelompok Tani Desa Resang yang tinggal dipinggiran atau dipelosok, pemerintah selalu mensuprot demi kemajuan masyarakat tani Desa Resang sambung Sabirin atau yang akrab dipanggil.Aba ini.
Saya selaku pimpinan wilayah Kecamatan singkep selatan, tentu saja merasa bangga dan berterimah kasih, tertentu saja ini merupakan magnet bagi masyarakat tani kami,agar lebih giat berusaha dan berkerja dengan harapan untuk meningkatkan hasil Panen agar lebih maksimal.
Hadir dalam panen tersebut kepala dinas pertanian Lingga Nirmansyah beserta kabid dan staf , ikut juga membantu memanen padi selain itu juga Danramil beserta anggota ikut bersama warga membantu ikut Panen, juga tidak ketinggalan perangkat Desa Eesang dan Perangkat kantor Camat Singkep Selatan.
Selanjutnya kadis Pertanian Nirmansyah ,mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan masyarakat tani Desa Resang yang terus bersemangat dan tidak berputus asa dalam mengelolah Lahan sawah.
Saat ini kami dari Dinas Pertanian Lingga telah membantu Alat – alat pertanian seperri,Hand Traktor Roda Dua,Mesin Perontok, penggiling Padi, Pompa Air,Mesin Penanam Padi, Handsprayer, Kultivator. Kepada Kelompok.Tani Asoy Desa Resang.
Kedepan secara bertahap kami akan selalu fokus untuk meningkatkan hasil pertanian”janjinya” dengan membantu petani pupuk,Racun dan keperluan lainnya.
Kadistan juga berharap kepada petani Desa Resang , agar setiap persoalan yang ada dilapangan harus Sering- sering berkoordinasi melalui tenaga penyuluh maupun kasie dan kabid pertanian ” pungkasnya”(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


2 + = seven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top