Dana Kompensasi Kenaikan BBM Mulai Dibagikan Di Lingga

 

Pembagian Bantuan Langsung Tunai PSKS

Dabo KL- Kantor Pos Dabo Singkep membagikan dana Konpensasi kenaikan harga BBM kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Kabupaten Lingga, sebanyak 3.138 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Lingga  yang berhak mendapatkan bantuan tunai dalam Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Kepala Kantor Pos Dabo Singkep, Turiji, Saat membagikan bantuan tunai tersebut di Gedung Sapta Pesona, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kamis (27/11/2014) mengatakan, Dana yang diberikan kepada setiap KK ini merupakan tahap pertama sejumlah Rp 400 Ribu untuk bantuan selama dua bulan yakni bulan November dan Desember 2014.

Dijelaskannya, untuk di Kabupaten Lingga pembagian yang dilakukan oleh kantor pos di bagi dalam dua wilayah yang terdiri dari wilayah kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Selatan, dan Singkep Pesisir berjumlah 977 KK, sedangkan untuk wilayah Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, dan Senayang berjumlah 2.161 KK.

Sementara itu, Lurah Dabo, Agustiar, mengatakan, Penerima yang berhak mendapatkan bantuan tunai tersebut adalah keluarga yang memiliki Kartu Perlindungan Sosial berwarna emas yang merupakan pendataan tahun 2013-2014, sedangkan untuk kelurahan Dabo warga penerima sejumlah 119 KK. dengan adanya bantuan dana tunai kompensasi dari kenaikan harga BBM ini diharapkan dapat meringankan beban bagi keluarga yang kurang mampu di daerahnya.

Dilanjutkannya, Selanjutnya diharapkan bagi keluarga penerima untuk dapat menyimpan Kartu Perlindungan Sosial Tersebut sebaik baiknya, mengingat banyak ditemukan warga yang ingin mengambil bantuan tersebut namun mengaku kartu yang dimilikinya tersebut hilang, sedangkan untuk warga yang merasa berhak namun belum terdaftar sebagai penerima selanjutnya akan ada pemutahiran data yang rencananya akan dilakukan pada awal Desember Tahun Ini.(Rie)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


satu + 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.