Tuesday , 12 November 2019
Kabar Ticker

Derita Kehidupan Seorang Guru Mengaji Di Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar.

KL- Inilah Kehidupan “Pak Lukman,yang bertempat tinggal di kampung Tumu, RT/0I RW/0I, Dusun I, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar, Kabupaten lingga .provinsi Kepri, yang belum tersentuh dengan kehidupan yang layak.
Sekarang ini, Pak Lukman hanya pasrah dan Berdo’a menjalani kehidupanya sehari- hari digubuk yang terbuat dari kayu dan beratapkan Daun Sagu, dengan makan hanya belas kasihan dari tetangga.
” Sekarang , saya, sudah tidak Bisa bekerja dan Mengajar Ngaji lagi. Makanpun hanya belas kasihan dari tetangga, Ujar,” Pak Lukman, sambil duduk didepan pintu ¬†Gubuknya.
” Johari, ketua RT 01 Sungai Tumu, Senin (28/10/19), bercerita , Pak Lukman, ini merupakan seorang perantau berasalnya dari Sulawesi dan sudah bertahun-tahun berdomisili di RT 01,Sungai Tumu,Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar, dan tidak pernah lagi pulang kekampung halamanya.
Menurut , Johari , dahulunya , Pak Lukman, merupakan seorang guru Ngaji atau mengajar Baca Ayat Suci Alqur’an untuk anak- anak di RT 01 /RW 01 Sungai Tumu Dusun 1 Desa Pantai Harapan, tetapi sekarang ini ,Beliau sudah tak bisa kerja dan mengajar Ngaji lagi, lantaran faktor usia dan ditambah lagi ,Beliau, sekarang sering sakit sakitan,”ujarnya.
Sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang membutuhkan, kami warga disini, saling bergantian memberikan makanan untuk, pak lukman, sehari- hari
Selanjutnya ” pak Rt ini, berharap kepada Pemkab Lingga, terutama kepada Dinas yang terkait, agar dapat memberikan perhatian , untuk meringankan beban , Pak Lukman,(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top