Desa Mepar Panen Perdana Ikan Kerapu Cantang

KL- Pokdakan Harapan Jaya Desa Mepar melakukan panen perdana kerapu cantang bantuan Pemerintah Desa Mepar melalui program ketahanan pangan. Hadir pada kegiatan ini, Kepala Desa Mepar Faif Sundoyo, Camat Lingga Abdul Malik, Pendamping Desa Emon Satria, PLD Roza, Pendamping Perikanan Tyson dan Ibu Susi, Ketua BPD Mepar Mukhtar, Ketua Kelompok Harapan Jaya Mistari dan anggota.

Kepala Desa Mepar Fait Sandoyo dalam Arahnya menyampaikan kepada kelompok setelah panen ini langsung disisihkan untuk membeli bibit minimal jumlah sama dari yang kemarin diberikan desa, syukur bisa lebih, dan keuntungan yang didapat digunakan untuk biaya hidup dan ditabung. Untuk panen perdana ini belum kita ambil persentase untuk PAD, kedepan akan kita buat aturan persentase keuntungan untuk bisa mengeluarkan pendapatan asli desa.

Sementara itu Camat Lingga Abdul Malik pada kesempatan itu memberikan penghargaan kepada pemdes Mepar dan kelompok budidaya, ini adalah nilai tambah bagi Desa Wisata Mepar. Mudahan bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk menumbuhkan kelompok budidaya-budidaya yang baru. Sehingga menumbuhkan kesejahteraan bagi perekonomian keluarga. Hal yang sama disampaikan Pendamping Desa Emon Satria, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan didesa sehingga bisa mengurangi kemiskinan ekstrem didesa.

Ketua Kelompok Harapan Jaya Mistari mengungkapkan kegembiraannya atas panen ini. Terimakasih kepada pak kades yang telah membantu kelompok kami, “Alhamdulillah bantuan bibit yang disalurkan tahap pertama di bulan maret kemarin perkembanganya sangat bagus, ada satu ekor yang sampai sekilo lebih, dan yang paling kecil 8 ons.untuk harga pasaran saat ini memang turun yaitu seratus dua puluh ribu perkilo.Namun untuk panen perdana ini kelompoknya bisa panen satu ton lebih.Dia berharap rekan-rekan anggota terus semangat untuk mengembangkan usaha budidaya ikan ini.(Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


+ 1 = enam

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.