Desa Selayar Seleksi Formasi Perangkat Desa yang Kosong.

Kl- -Pemerintah Desa Selayar,Kecamatan Selayar,Kabupaten Lingga, melaksanakan Test seleksi Formasi Kesos / Kesra untuk mengantikan formasi perangkat Desa yang mengundurkan diri,kegiatan ini berlangsung di gedung balai desa Badan Pemasyarakatan Desa (BPD).Desa Selayar, dikuti 2 orang peserta.(25/1/2022)
Kepala Desa Selayar Miskar Hidayat mengatakan, kita melakukan seleksi ini untuk mengisi kekosongan formasi di bidang Kesos/ Kesra di. Pemerintahan Desa Selayar.
Seleksi ini mengikuti aturan yang ada, tidak ditentukan atau di tunjuk langsung oleh kepala desa,tidak seperti perangkat Desa lainya yang ditunjuk langsung oleh kepala Desa, akan tetapi kalau Kesos/ Kesra dan kaur Desa,harus melalui proses dan tahapan seleksi yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan.jadi Desa hanya menyediakan konsumsi dan menyediakan fasilitas tempat seleksi .” Jelasnya.
Lebih lanjut kades ini menuturkan, untuk seleksi Formasi Kasie Kesos/ Kesra untuk perangkat Desa Selayar ini , kita laksanakan dengan sistim terbuka dan ketua panitia Pelaksananya dari masyarakat biasa.
saya berharap seleksi yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sekaligus saya berpesan kepada dua orang peserta yang mengikuti seleksi ” nantinya jika ada yang terpilih itulah peserta yang terbaik dan yang tidak terpilih harus siap untuk berbesar hati. Akan tetapi yang lebih penting. mari kita bersama – sama saling bekerja sama untuk membangun demi kemajuan desa yang kita cintai ini, agar Pemerintahan Desa Selayar akan lebih baik kedepannya” tutupnya.
Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana yang ditunjuk dari masyarakat,Azlan menjelaskan, tujuannya dilaksanakan seleksi ini untuk mengisi formasi Kesra/ Kesos yang kosong diperangkat Desa Selayar.
Lebih lanjut Azlan,menuturkan ,Berdasarkan aturan kepala Desa tidak boleh menunjuk langsung, harus diseleksi terlebih dahulu, itupun seleksi harus dari kecamatan .
Yang mengikuti test seleksi Formasi ini ada dua orang, diantaranya. Rio Apriyadi dan Rian Pratama.
Harapannya saya siapapun nanti yang terpilih dan menang dalam seleksi ini, itulah yang terbaik dan berhak mengisi formasi yang kosong dan segera melaksanakan tugasnya di kantor desa Selayar,”ujarnya
Test seleksi Formasi Kesra/ Kesos dari kecamatan Selayar dihadiri oleh kasie PEM Kecamatan Selayar,Santon Antony dan dari stap kecamatan Selayar Firmandaus,Zairanda Prataama dan pendamping Desa Multazam serta tim panitia seleksi ( Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


sembilan × = 45

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.