Di Festival Warisan Bunda 2023. Disprindagkop Dan UMKM Lingga Kerjasama Dekranasda Gelar Bazar

KL – Festival Warisan Bunda 2023 Kabupaten Lingga resmi di gelar, pembukaan kegiatan dilaksanakan di Halaman Implasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan berlangsung dari tanggal17 s/d 21 Agustus 2023 Mulai Kamis malam, (17/8/2023)

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Lingga melalui kerjasama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Lingga, Dekranasda Kabupaten Lingga, Bank Indonesia (BI)”terkait dengan kurasi produk UMKM di kabupaten lingga (sertifikat halal, NIB, P IRT dan BPJS TK ).Dan juga bekerjasama dengan
Sanggar Seni Akari Cek Konon dan OPD terkait serta paguyuban yang ada di Kabupaten Lingga.Acara
ini juga di ikuti dengan event Gebyar Melayu Pesisir (GMP) 2023 yang fokus menampilkan produk-produk UMKM unggulan yang sudah lulus kurasi sebelumnya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar dan pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar, dan dilanjutkan dengan berbagai hiburan seperti penampilan musik melayu, tarian tradisional dari berbagai daerah serta ditutup oleh penampilan penyanyi Kiki (Liga Dangdut Indonesia).
Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023 akan dilaksanakan hingga 21 Agustus 2023, dan akan dimeriahkan dengan hiburan berbagai dan semarak lomba Fashion show Batik Lingga serta Bazar UMKM yang disuguhkan untuk masyarakat Lingga khususnya yang berada di Dabo Singkep dan sekitarnya.

Kepala Disprindagkop dan UKM Kabupaten Lingga ,Zulfikar yang ditemui dilokasi kegiatan Bazar menyampaikan bahwa kegiatan Bazar UMKM dan pentas seni Rakyat tersebut dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 78
Selain itu, kata dia, juga untuk menggali potensi dan juga mengembangkan kreativitas dari pelaku ekonomi kreatif ( pribadi atau kelompok) maupun potensi dari anak-anak serta remaja yang ada di Kabupaten Lingga.
Selain itu melalui Bazar UMKM sendiri, lanjut dia, juga dapat mendorong serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat kabupaten lingga khususnya masyarakat kecamatan Singkep” Tuturnya.

Turut hadir dalam pembukaan, Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy,Ketua DPRD Kab.Lingga dan anggota, Sekda Kabupaten Lingga H. Armia, Asisten 1dan 2 Kabupaten Lingga, Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Ketua Piswan Lingga, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Forkopimda, Camat dan Lurah serta Kepala Desa, tokoh masyarakat, tamu undangan lainnya serta masyarakat Dabo Singkep dan sekitarnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


− 5 = dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.