Didampingi Kementrian dan Dinas Sosial, Yayasan Kajang Serahkan Kelengkapan Sekolah SD 038 Linau Batu 

IMG-20180723-WA0005KL- Sebanyak 60 Pasang Baju SD di serahkan Yayasan Kajang Kabupaten Lingga ke SD 038 Linau Batu Desa Tanjungkelit Kabupaten Lingga. Penyerahan disaksikan oleh Kementrian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga disambut Kepala Sekolah dan siswa/siswi
Densy Diaz alias Bunda Uci menuturkan, datangnya Kementrian Sosial, Dinas Sosial Kepri dan Lingga melihat secara langsung perkampungan Suku Laut yang terletak di Linau Batu Kecamatan Senayang.
“Alhamdulilah sudah kami serahkan seragam sekolah pada anak-anak yang membutuhkan. Kami dari Yayasan Kajang hanya perpanjangan tangan, memberikan krpada Anak – anak yang membutuhkan,” ungkap Bunda Uci, Minggu (22/7).
Tidak saja seragam kami serahkan, sambung Bunda Uci, tapi juga buku tulis sebanyak 32 faak , 30 batang pensil dan buku gambar juga diserahkan pada anak-anak yang disaksikan langsung oleh kepala sekolah setempat.
“Saya merasa terharu, anak-anak amat antusias sekali menerima bantuan yang kami berikan. Jujur kami dari yayasan amat merasa terbantu sekali pada masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya buat anak-anak yang sangat membutuhkan,” terangnya.
Rahmat Kepala Sekolah SD 038 Linau Batu sangat berterimakasih sekali dengan adanya bantuan dari masyarakat melalui Yayasan Kajang Kabupaten Lingga, buat anak-anak yang betul-betul membutuhkan, sehingga anak-anak dan orang tua wali murid bernafas lega.
“Saya atas nama sekolah mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang telah sudi menyisihkan rezekinya buat Anak-anak kita yang menuntut ilmu di SD 038 Linau Batu, terlebih lagi pada Yayasan Kajang amat peduli sekali dengan pendidikan Anak-anak Suku Laut Kabupaten Lingga,” ujarnya.
Katanya lagi, kedatangan Yayasan Kajang dan rombongan dari Kementrian Sosial, Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga melihat langsung sekolah dan anak-anak Suku Laut yang menimba ilmu di sekolah ini.
“Meski banyak kekurangan infrastruktur sekolah, proses belajar mengajar kami tetap berjalan seperti sekolah yang ada. Mudah-mudahan kedatangan dinas sosial disini dapat memotivasi anak kami dalam menuntut ilmu. Terimakasih sekali atas perhatian semua pihak khususnya Yayasan Kajang yang teramat peduli dengan pendidikan, khususnya buat anak-anak Suku Laut kurang mampu,” imbuhnya. (mrs/Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 5.6 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
× 7 = lima puluh enam

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.