Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten Lingga, Evaluasi Ujian Sekolah.

KL – Pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah ( PAS ) Semester Ganjil T.P 2020/2021 Secara Tatap Muka akan dilaksanakan pada tanggal o7 s/d 14 Desember 2020 untuk tingkat Sekolah Dasar ( SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dikabupaten Lingga .
Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olah Raga Lingga Drs Junaidi Adjam mengatakan , Perubahan ini dilakukan mengingat dengan surat Edaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (.Disdikpora) Kabupaten Lingga pada tangal 20 Nop tahun 2020 yang telah lalu, dimana pelaksanaan Belajar dilakukan dengan sistem Daring atau BDR ( Belajar Dari Rumah ).
Ini kita laksanakan setelah mempertimbangkn dengan alasan Penilaian akhir sekolah semester ganjil telah dipersiapkan oleh sekolah dengan menggunakan kertas kerja atau Lembaran Jawaban tertulis, kata kadis ini menjelaskan lebih lanjut, Maka pelaksanaan ujian akan dilakukan secara Tatap Muka di sekolah pada semua Sekolah, baik itu SD maupun SMP se kabupaten Lingga
Selain itu Pelaksanaan Penilaian Akhir Sekolah (PAS ) tingkat SD dan SMP ini dilakukan dengan sistem Ship atau di bagi dalam beberapa kelompok dengan jumlah maksimal 15 orang murid setiap Ship dengan waktu yg berbeda.
Menurutnya Hal ini dilakukan tentunya untuk mempermudah proses penilaian/ujian sekaligus untuk mengikuti Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19.
Dengan dikeluarkanya surat edaran dari Kepala Disdikpora Kabupaten lingga yang baru ini ,sekaligus membatalkan kegiatan belajar Sistem Daring ( Belajar Dari Rumah) untuk Wilayah Kecamatan Singkep, Singkep Barat dan Singkep Pesisir .
Kadis yang juga menjabat Plt Bapeda Kabupaten Lingga ini juga berharap kepada UKPD dan seluruh Kepala Sekolah serta Guru agar lebih memperketat protokol kesehatan, terutama untuk diterapkan kepada dikalangan pelajar agar selalu mengunakan Masker , cuci tangan dan jaga jarak.(.Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 − = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top