Wednesday , 1 April 2020
Kabar Ticker

Dinkes Lingga Gelar Juknis Untuk Seluruh Pukesmas Se- Kabupaten Lingga.

KL – Guna untuk meningkatkan kinerja aparatur khususnya di kalangan Puskesmas, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Kabupaten Lingga, menggelar sosialiasi petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan Program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tahun Anggaran 2020.
Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh Kepala Puskesmas dan tim pengelola BOK Puskesmas se-Kabupaten Lingga tersebut, dilaksanakan di Hotel Prima Inn Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (27/02/2020) pagi.
Plt Kepala Dinas Kesehatan , Samsudi , melalui Sekretaris Dinkes-PPKB, Mulkan Azima mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas kemampuan dan sumber daya manusia yang kompeten, serta pemanfaatan dana operasional di setiap puskesmas se-kabupaten Lingga.
“Dengan mengadakan pelatihan dan sosialisasi juknis BOK ini, diharapkan nantinya dapat melakukan penataaan dan manajemen keuangan yang baik dan benar,” katanya.
Ia menjelaskan, dalam pemanfaataan dana BOK bidang kesehatan, perlu upaya penataaan dan manajemen keuangan yang baik dan benar, sehingga pengelolaan anggaran bisa terserap sebaik mungkin.
“Agar puskesmas dapat mengelola upaya kesehatan dengan baik dan berkesinambungan dalam mencapai tujuannya, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 3 hari,” Ujarnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven − 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top