Thursday , 20 January 2022
Kabar Ticker

Dirjen Perhubungan Darat, Minta Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Kantor Pelabuhan Roro Penarik

IMG-20170323-WA0001

KL – Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto minta aparat penegak hukum mengusut tuntas penyebab terbakarnya Kantor Pelabuhan Roro Di Dusun Penarik Desa Kelumu Kecamatan Lingga yang terjadi pada Selasa (9/5) yang telah lalu,

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal, setelah pulang dari Dirjen Perhubungan Darat melaporkan kejadian tersebut.

“Pak Pudji menitipkan agar kejadian kebakaran di Pelabuhan Penarik diusut sampai tuntas. Dia juga meminta penyelidikan lebih mendalam terkait kejadian kebakaran yang merusakkan bangunan milik negara itu,” ungkap Yusrizal, Selasa (23/5).

Bukan saja di usut tuntas, Dirjen juga meminta agar Dishub Lingga menghitung total kerugian agar dapat diperbaiki kembali, dan dapat di gunakan seperti semula.

“Pak Dirjen meminta Dishub menghitung kerugian supaya dapat di perbaiki kembali, dengan catatan di hitung dengan benar jangan korupsi,” kata Yusrizal menyampaikan dari Dirjen.

Kata Yusrizal lagi, Dirjen Perhubungan Darat berpesan segera mencari bangunan lain untuk sementara waktu agar dapat melayani masyarakat di pelabuhan itu.

“Pak Dirjen meminta kita menggunakan bangunan lain supaya aktivitas pelayanan pelabuhan tidak terhambat. Kita dari Dishub tetap berupaya yang terbaik supaya pelayanan berjalan lancar,” imbuhnya singkat.

Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto melalui Kanitreskrim Ipda Suwondo ketika itu konfirmasi mengaku, permasalahan kebakaran pelabuhan roro di Penarik, sekarang sudah di tangani oleh Mapolres Lingga.

“Atas kejadian itu pihak kepolisian sudah memeriksa 8 saksi untuk pengembangan selanjutnya. Meski masalah ini sudah ditangani oleh Polres, kami dari Polsek tetap memback-up. Sejak kejadian, memang dugaan awal Polsek ambil inisiatif, sekarang sudah ditangani Polres dan mereka akan mendatangkan para ahli nantinya,” ujar Suwondo, singkat. (mr/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


9 + = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top