Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

DISDUKCAPIL LINGGA LAKSANAKAN LAUNCING PROGRAM GISA

IMG-20180502-WA0005KL-Pelepasan balon dan Biner yang bertulisan Provinsi Kepri Menuju Sadar Admiduk sebagai tindak lanjut Program “GISA” (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) yang telah di Lounching Menteri Dalam Negeri pada tanggal 7 Februari 2018 dikota Batam.

Dalam arahan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil waktu itu agar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat mencanangkan Program “GISA” (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) dengan menyerahkan secara simbolis Kartu Indentitas Anak (KIA) sebanyak 20 Anak oleh Gubernur Kepri dan perekaman KTP-El secara Ofline.

Berkaitan dengan hal tersebut Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil berharap agar Pencanangan “GISA” dapat dilaksanakan diwilayah kerja Masing-masing pada tanggal dan waktu yang telah ditetapkan.

Sementara itu Disdukcapil Kabupaten Lingga dalam melakukan Louncing “GISA” yang dilaksanakan didepan kantor Bupati Lingga disertai dengan memberikan KTP-EL, dan Kartu Keluarga Akte Kelahiran diserahkan Oleh Wakil Bupati kepada Camat Posek.didampingngi oleh DPRD kabupatèn Lingga sementara 3 Akte kelahiran diserahkan.kepada Desa Merawang kecamatan Lingga.

Ditemui dilokasi pelaksanaan program “GISA” Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Muhammad menjelaskan, kegiatan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk yang disingkat (GISA) di Kabupaten Lingga akan dilaksanakan dalam bentuk pelayanan keliling di sekolah-sekolah SMA sederajat dan pelayanan keliling ke desa-desa di seluruh wilayah Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan selama tahun 2018 ini”, jelasnya, Rabu (02/05/18).

Lanjutnya, “diharapkan kegiatan ini dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan stakeholder lainnya guna mensukseskan gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan menuju Lingga tertib administrasi kependudukan”, kegiatan ini bersamaan dengan Sempena Hari pendidikkan Nasional 2 mei 2018 (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ four = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top