Diskominfo Lingga Sosialisasikan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional,Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!)

KL- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lingga sebagai Admin Kabupaten Melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) melaksanakan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) Pada Masyarakat Tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Sanggar Praja Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin, (15/5/2023).

Direncanakan rangkaian kegiatan sosialisasi ini akan dilaksanakan diseluruh wilayah Kecamatan se Kabupaten Lingga ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengenai peran birokrasi yang baik dalam pelayanan publik.

Kepala Bidang PIKP Diskominfo Kabupaten Lingga Gunawan, S.Kom menyampaikan, dengan adanya aplikasi SP4N-LAPOR! di Kabupaten Lingga ini, masyarakat diharapkan aktif menyampaikan pengaduan, aspirasi dan pengaduan yang akan diteruskan langsung ke instansi terkait.

“Di SP4N LAPOR! ini masyarakat bisa menyampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan informasi serta sebagai wadah bagi masyarakat untuk berkomunikasi kepada Pemerintah Daerah.” ujar Kabid Gunawan.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Lingga sudah menyediakan beberapa kanal yang disediakan untuk melapor yaitu melalui website lapor.go.id, melalui aplikasi LAPOR dan melalui SMS ke 1708.

Kegiatan ini hadir , Sekretaris Kecamatan Singkep dan jajarannya, Lurah se-Kecamatan Singkep, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) RT/RW dan Tokoh Masyarakat.(***)

Sumber : Humas Kominfo Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


7 − = tiga

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.