Disprindagkop Lingga Bentuk Forum Kelompok Pengerajin Tudung Manto

KL- Menindak lanjuti dari Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar,yang juga istri Bupati Kabupaten lingga ,untuk memberikan Arahan melalui kepala Dinas Perindustrian, koperasi perdagngan dan Usaha kecil menengah kabupaten lingga, mengumpulkan kembali para pengerajin tudung Manto yang pernah diberikan , kegiatan pelatihan pembuat Tudung Manto yang dikelola oleh Disnakertrans Kabupaten Lingga dilindungi dengan Dekranasda Kabupaten Lingga di gedung Lembaga Adat Melayu (21/3/2022)
Kadis Disprindagkop Kabupaten Lingga ,Zulfikar mengatakan kita mendapatkan arah dari ketua Dekranasda untuk mengumpul pengerajin Tuding Manto yang ada di seluruh kabupaten lingga, untuk mengajak kita bersama melakukan pelestarian Tudung manto dan juga sekaligus untuk menentukan harga Jual tudung manto dari pengerajin pemula.
kadis Disprindagkop ini juga mengatakan selain menentukan harga tudung Manto dari pengerajin pemula, kita juga diarahkan untuk membentuk forum kelompok pengerajin tudung manto , yang nanti berguna untuk tempat kita Diskusi dan memberikan informasi , serta dapat memudahkan komunikasi sesama pengerajin tudung manto.yang ada dikabupaten lingga “.
Kadis yang akrab ” katanya pak Endang ini juga mengajak kita semua untuk terus memanggil dan dipanggil oleh budaya Melayu Lingga. Salah satunya Melalui tudong Manto
Karena Tudung Manto Kabupaten Lingga memiliki ciri khas dan sudah memiliki HAKI. , hal inilah yang harus kita jaga bersama- sama.
“Dengan menjaga dan menjaga salah satu nilai historis ini, semoga kita semakin banyak mendapatkan pengakuan dari peminat tudung manto” harapnya .
untuk mewariskan keterampilan “menekat” Tudung Manto tersebut dengan cara membuatkhazanah bangsa Melayu.
“Mari kita muliakan Tudung Manto ini sesuatu yang dan terkenal dimata orang-orang diluar,sehingga ini akan menjadikan kebanggaan kita masyarakat Tanah Melayu” Tutupnya ( Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 2.8 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
7 × = dua puluh delapan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.