Distanhut Lingga Programkan Pembibitan Komoditi Andalan

Tanaman Sahang (lada) Salah Satu Komoditi Andalan Pertanian Lingga
Tanaman Sahang (lada) Salah Satu Komoditi Andalan Pertanian Lingga

Dabo KL-Dinas Pertanian dan Kehutanan (Distanhut) Kabupaten Lingga, Menilai tanaman pertanian seperti Karet, Lada, dan Sagu merupakan komoditi yang mampu menjadi andalan dalam produk pertanian yang dapat dihasilkan di Kabupaten Lingga, karnanya perlu dilakukan program pembibitan dalam menunjang peningkatan komoditi andalan tersebut.

Kapala Disnas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Lingga, Rusli, Kamis (19/03/2015) kepada wartawan menyampaikan mengenai program pembibitan yang direncanakan tersebut,pusat pembibitan yang akan dibangun kelak, bertujuan untuk dapat menampung segala kendala pertanian masyarakat dari desa-desa yang tersebar disetiap kecamatan terutama untuk mendapatkan bibit komoditi andalan yang terbaik. Diharapkan pemerintah dapat membantu mempermudah para petani di Lingga.

Dijelaskan, Rusli, untuk tanaman sagu pihaknya melaksanakanpembersihan 100 hektar lahan sagu, sedangkan untuk sahang (lada) selain membantu penyedian bibit juga akan diupayakan penyediaan junjung bagi tanaman tersebut. seperti yang diketahui untuk komoditi sagu Pulau Lingga sangat memiliki lahan yang menunjang, sedangkan untuk karet dan lada Pulau Singkep juga selama ini setidaknya telah menunjukan mampu memberikan produksi yang baik, dan dengan dilaksanakan program pembibitan tersebut nantinya diharapkan selain membantu petani juga mampu mampu meningkatkan produksi dari komoditi pertanian yang dimaksud.

Selain itu Distanhut juga akan berkoordinasi dengan Dinas lain yang terkait, terutama mengenai pemasaran produk pertanian tersebut nantinya.(Rie)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *



Deprecated: Implicit conversion from float 4.2 to int loses precision in /home/linggaterkini.com/kabarlingga/wp-content/plugins/captcha/captcha.php on line 1051
6 × = empat puluh dua

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.