Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Ditemukan 354 karton minuman Berakohol Jenis Beer Didalam gudang Bekas Perusahaan Timah

20180425_133027KL – .Pengeledah terhadap peredaran miras, DiKabupaten Lingga tidak hanya ditempat-tempat hiburan dan penginapan saja. Polres Lingga melalui Sat Narkobanya Rabu (25/04) juga melakukan pengerebekan ke gudang minuman Mikol jenis Beer Hineken yang berada di dalam kawasan Bekas Perusahaan Timah ( implasmen) jalan Perusahaan Dabo Singkep Dengan belasan personil ,Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Felix Mauk mendatangi gudang milik Agus alias Aseng Kembang jaya dan menemukan 6.109 kaleng mikol jenis Beer Hineken saat itu.Keseluruhan mikol yang ada langsung di bawa ke Polres Lingga. Sementara Gudang tersebut disinyalir Situnya sudah.mati Belum.diperpanjang. ini merupakan.penemuan yang berskala basar .
Kepada pihak media yang mengikuti penggerebekan saat itu,AKP Felix Maux mengatakan kalau pemilik mikol tersebut tidak memiliki surat edar.ini akan di ancaman hukumannya dibawah 5 tahun,kepada pemilik barang Agus alias Aseng Kembang Jaya sementara ini agus alias Aseng tidak ditahan hanya akan diminta keterangan terlebih dahulu
Agus alias Aseng Kembang jaya kepada pihak Media ,mengatakan kalau pihaknya mengantongi surat jalan ketika membawa mikol tersebut dari Tanjung Pinang ke Dabo. Berupa Manifes
“ Saya beli dari Tanjung Pinang,tidak ada surat dari pabrik.Paling-paling janya surat jalan yang dikasih dari Tanjung Pinang ke saya.Jadi saya bawa kesini,saya isi manifes.Manifes kan terdaftar disitu,Syahbandar diketahui.Bongkar juga di pelabuhan resmi,.Bukan mengunakan Pelabuhan Tikus jadi ini memang resmi.Kalau tidak boleh dipasarkan ,saya juga tidak tahu ada aturannya.”Kata Agus.
Agus alias Aseng Kembang jaya juga menambahkan kalau dirinya juga memahami kalau saat ini pihak Polres Lingga sedang gencar-gencar nya melakukan penertiban terkait dengan akan masuknya bulan Ramadhan tidak lama lagi.
“ Mungkin sekarang situasinya lagi Memang mau menertibkan dalam menyambut bulan puasa,terkait minuman-minuman yang Berakohol .”Tambah Agus.
Agus mengelak ketika ditanya jumlah rata-rata perbulannya berapa pihaknya memasukan ke Dabo.
“ Tidak ,Ini kemarin masuk sedikit.Karena penjualannya lagi sepi,jadi agak menumpuk.”Jawab Aseng.
Terakhir,Agus alias Aseng mengatakan kalau dirinya hanya ingin kerja yang benar.
“ Dari pada saya kerja salah,saya cari yang benar.Saya mau kerja benar kok.Saya tidak mau kerja yang bukan-bukan.Saya sudah tua.”Tambah Aseng Kembang.jaya ini
Namun Aseng mempersilahkan kalau dirinya harus diperiksa terkait keberadaan mikol miliknya.
“ Ya,mungkin mau minta keterangan lebih dahulu ,diselidik dulu.Ya,silahkan.Tidak apa-apa.”Kata Agus alias Aseng Kembang Jaya di depan gudang mikol nya.(Im /Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top