Friday , 27 May 2022
Kabar Ticker

Empat Sektor Arah Pembangunan Lingga Kedepan

IMG-20170316-WA0007

KL: Bupati Lingga Alias Wello buka Musyawarah Rencana Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Lingga di aula Kantor Bupati Lingga,

Bupati Lingga meminta pada seluruh OPD memperhatikan skala prioritas pembangunan di kecamatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga, sesuai dengan visi – misi Lingga kedepan. Usulan telah dicatat akan menjadi penentu arah kebijakan pemerintah.

“Usulan harus merujuk pada skala prioritas, dan setiap program pembangunan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dalam dari desa, kecamatan dan kabupaten.

“Menghasilkan output yang baik, perlu ada penekanan sektoral agar menjadi acuan penyusunan rencana kerja kedepan,” paparnya.

Dia menekankan beberapa sektor pembangunan akan menjadi acuan, seperti sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata. Harus memperhatikan segala kebutuhan prioritas utama yang dibutuhkan masyarakat.

Dia sangat merasa yakin sekali dengan empat sektor unggulan yang bakal menjadi penentu arah kebijakan ekonomi yang berbasis kemasyarakatan dan diperkuat dengan pelayanan-pelayanan besar seperti pendidikan dan kesehatan secara gratis.

“Jadi musrenbang ini sangat penting sekali dalamenindaklanjuti ¬†aspirasi masyarakat. Perlu saya tekankan, keempat sektor itu harus menjadi acuan sekalian dalam menentukan kebijakan pembangunan daerah yang akan dimasukkan dalam RAPBD nantinya,” ujar dia.

Dia juga berpesan kepada seluruh OPD untuk bisa lebih produktif dan kreatif dalam membantu pundi-pundi keuangan daerah, karena kondisi keuangan APBD saat ini menurutnya sangat minim sekali ditambah dengan PAD yang masih kecil.

“OPD harus produktif dan kreatif. Untuk menunjang segala sektor ini pasti membutuhkan anggaran yang besar. Kita akui keterbatasan ini, saya harap musrenbang kali ini bisa menghasilkan program aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pembukaan Musrenbang RKPD tersebut, terlihat hadir Anggota DPD RI Haripinto dan Anggota DPRD Kerpi, Hanafi Ekra. Serta seluruh unsur pemerintahan Lingga, mulai ditingkat desa, kecamatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Lingga. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top