Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Gagas Kepentingan Bersama, Lingga -Tanjabtim MOU Bidang Perikanan dan Pariwisata

25-10-02

KL-  Perjanjian kerjasama pengembangan sektor infrastruktur, pariwisata, dan perikanan, Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello dan Bupati Tanjung Jabung Timur (Tajabtim), H Romi Haryanto menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan perjanjiian kerja sama ini dilakukan di sela-sela paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjabtim ke 18 di gedung DPRD Tanjabtim, Sabtu (21/10), kemarin.

Pembubuhan tanda tangan oleh kedua bupati disaksikan langsung Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli, perwakilan anggota DPRD Jambi, seluruh anggota DPRD Tanjabtim, ketua DPRD Lingga dan undangan yang hadir dalam rapat parpurna tersebut.

Bupati Lingga, H Alias Wello, mengatakan, secara teknis kerja sama yang dilakukan, akan dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait. Penandatangan MOU  merupakan bentuk komitmen kedua daerah yang akan saling mendukung program holtikultura dan pariwisata yang saling menguntungkan bagi kedua daerah.

“Menunjukkan keseriusan itu, kami tentu lebih dahulu menyiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan kerjasama. Teknis kerjasama ini, nanti akan dibicarakan setelah peringatan hari jadi Kabupaten Lingga pada Bulan November nanti,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, pada tahap awal kerjasama yang akan dikakukan terfokus pada sektor pertanian dan perikanan. Kedua daerah akan terlebih dahulu mempelajari detail teknis kerjasama dan anggaran yang dibutuhkan nanti.

“Kita akan minta petunjuk Wakil Presiden Republik Indonesia yang berkesempatan hadir pada Ulang Tahun Kabupaten Lingga pada bulan depan,” jelas, mantan Ketua DPRD Lingga ini.

Sementara, Bupati Tanjabtim H Romi Hariyanto, tidak menampik kerjasama bidang pariwisata, terkait dengan Pulau Berhala. Namun bukan soal hukum keberadaan pulau tersebut.

“Bicara tentang Pulau Berhala, tapi tidak dari sisi hukum administrative, karena itu sudah selesai. Kita bicara proyeksi kepentingan bersama yang tidak saling merugikan. Namun tentu saja hal itu bagian dari rangkaian kerjasama besar yang kita gagas bersama,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


6 + = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top