Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Gema Muharram Mari Kita Tingkatkan Mental Jihad dan Cinta Agama Islam

20151031_212754

KL- Dalam rangka memeriah 1 Muharam 1437 Hijriah, RW 01 Kelurahan Daik Kecamatan Lingga gelar Syi’ar Agama Islam melalui Gema Muharam IV yang di laksanakan tiga RT meliputi RT Kampung Pahang, RT Kampung Sepincan dan RT Kampung Mading di Surau Nurul Istiqomah Kampung Mading Kelurahan Daik.

Kegiatan yang dimulai tanggal 29 s/d 31 Oktober 2015 tersebut, diisi dengan berbagai cabang syi’ar islam sebagai mana yang telah di tentukan panitia pelaksana, yang meliputi tiga RT satu RW yang setiap tahun di adakan secara bergantian sebagai tuan rumah.

Ketua Panitia Gema Muharam IV Suterisno mengatakan, sebanyak 88 perseta putra/putri mengikuti empat cabang syi’ar islam yang telah di tentukan oleh panitia, mulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat di lingkungan RW 01, yang akan diumumkan pemenangnya oleh dewan juri.

“Jadi Gema Muharam ini memang setiap tahun di adakan di lingkungan RW 01, yang tujuannya untuk memupuk ukhwah islamiyah antar warga, terutama anak-anak di lingkungan RW 01 Kelurahan Daik,” ungkap Sutrisno,disela-sela acara penutupan.

Dijelaskan, tahun ini, empat cabang yang di ikuti 88 peserta meliputi lomba adzan perorangan putra/putri, do’a harian putra/putri, hafalan surat pendek putra/putri serta tata cara sholat berjama’ah putra/putri.

“Disini kita mengajak, pada generasi untuk selalu berjalan ke talian Allah SWT, seperti syi’ar-syi’ar islam yang kita gelar. Ini semua untuk memupuk rasa ukhwah silamiyah baik masyarakat maupun antar peserta yang ikut dalam acara ini. Jadi mental jihad dan cinta agama islam kita pupuk di usia dini,” ujarnya.

Dia juga berterimakasih pada panitia, masyarakat, dewan juri, serta donatur yang ikut mensuport dana untuk menyukseskan acara tahunan ini. “Meskipun acara ini berjalan sesuai rencana, akan tetapi tingkat kesempurnaan tidaklah sesempurna Allah SWT, karena yang namanya manusia sudah barang tetntu tidak dapat mencapai hal yang sempurna itu,” jelasnya.

Ketua RT 01 Kelurahan Daik Rustam Efendi sekaligus menutup acara menyampaikan, Gema Muharam ini kali ke empat di lingkungan RW 01 Kelurahan Daik, yang dibuat secara bergantian sebagai tuan rumah.

“Mading ini kali ke dua menjadi tuan rumah Gema Muharam, untuk tahun depan,Gema Muharam V akan kita adakan di Kampung Sepincan sebagai tuan rumah. Dan kita buat secara bergantian, di antra tiga RT,” jelasnya.

Dia berharap kedepan, anak-anak dilingkungan RW 01, lebih disiplin dan rajin belajar ilmu agama, dimulai dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat.

“Kita harap anak-anak kita lebih disiplin untuk meningkatkan mutu ibadah. Semoga acara ini, dapat bermanfaat untuk kita semua, menjunjung tinggi syia’ar islam,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, malam terakhir di hadiri RT/RW Kelularahan Daik, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta majelis ta’lim. Pembagian hadiah oleh panitia secara merata pada seluruh peserta yang mengikuti cabang Gema Muharam.(SAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = eight

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top