Sunday , 21 July 2019
Kabar Ticker

Group Rabana Raudatunnise Desa Mepar meraih juara Pertama Di STQ Ke VIII Se-Kepri.

KĹ – Group Rebana Raudatunnisa pulau Mepar Kecamatan Lingga yang menjadi Utusan Kabupaten Lingga keluar sebagai pemenang terbaik pertama sempena lomba rebana pada STQ ke VIII Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 di Kabupaten Bintan.
Sementara itu untuk pemenang ke 2 dan 3 diraih Kabupaten karimun dan Kabupaten Anambas.
Alhmdulilah, dan terimah kasih berkat Do’a Masyarakat kabupaten Lingga yang telah mendoakan , ini suatu prestasi yang luar biasa bagi perkembangan Rebana di Kabupaten lingga. kalau pada tahun lalu MTQ Provensi Kepri yang diadakan di Kabupaten Lingga , utusan Rabana kita menduduki tempat ke tiga, berarti tahun ini telah terjadi peningkatan yg luar biasa. Dan inilah salah satu capaian dan bagian wujud nyata dari lingga terbilang” ungkap M.Ishak kepala dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga
Kedepan, tentu harapan dari masyarakat lingga, kesenian Rebana ini terus bekembang di semua kecamatan di Kabupaten Lingga baik itu di desa/kelurahan. Tidak saja perlu pembinaan dan bantuan peralatan, tetapi di setiap kecamatan perlu membuat suatu perlombaan setiap tahunnya. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi perlu adanya pelatih atau pembina di setiap Kecamatan .
Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita akan adakan rapat dengan pengurus Lasqi kabupaten lingga yang baru saja dibentuk dan dikukuhkan.
Pada penghelatan MTQ Ke VIII Provensi Kepri di Kabupaten Bintan tahun 2019 ini, Kabupaten lingga mendapat Juara Umum ke.II. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− three = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top