Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Harapan Besar H Alias Wello Pada Praja Muda Karana

P_20160814_090754

KL – Sebanyak 570 anak-anak Pramuka Kwaran Singkep bergoyang bersama Bupati Lingga H Alias Welo dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-53 tingkat Kwartir Cabang Lingga, di Kampung Baru Kelurahan Dabo,

Cara seperti ini sudah barang tentu menumbuhkan semangat terhadap anak-anak menjadi peserta Pramuka di Kwarran Singkep, dengan membaurnya seorang Bupati bergoyang bersama membuat suasana semakin meriah.

Pada usia Pramuka yang Ke- 55 ini, Bupati Lingga H Alias Wello menaruhkan harapan besar bagi Para Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai gerakan kepanduan yang memiliki Legalitas Hukum yang jelas sesuai dengan Undang- Undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“Disini saya himbaukan pada sekolah-sekolah yang digugus depan, agar lebih meningkatkan kegiatan Pramuka. Inilah akan menjadi cikal bakal ¬†pendidikan kaum muda,” kata H Alias Wello di hadapan ratusan anggota dan pembina pramuka.s Kabupaten Lingga.

Keinginannya ini juga disampaikan Bupati kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa agar memperhatikan kegiatan pramuka, dengan memberikan dukungan penuh kepada para anggota Pramuka di tingkat kwarran dan kwarcam,

“Kita instruksikan kepada Camat dan Kepala Sekolah, untuk memberikan dukungan penuh kepada kegiatan Pramuka,” jelasnya.

Tarian persaudaraan asal Flores Gemu Fa Mi Re ini seakan membuka pintu masuk bagi Bupati Lingga dan menepis isu selama ini bahwa pengusaha dan mantan ketua DPRD Lingga atau politikus ini sangat peka terhadap kegiatan-kegiatan kepramukaan.

Semangat Pramuka yang ditanamkan H Alias Wello pada kegiatan HUT Pramuka Ke- 55 membuka tabir semangat baru pramuka. Meskipun dengan anggaran seadanya, namun dia tetap peduli di bidang kepramukaan, karena akan menjadi cikal bakal nantinya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight − = 0

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top