Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Hari Ini Pekerja Lingga LaksanakanUji Sartifikasi Dan Kompetensi Tenaga Kerja Jasa Kontruksi

KL – Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh dan Dinas PUPRPKP Provensi Kepri bekerja Sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Perencanaan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) kabupaten Lingga, untuk memfasilitasi kegiatan ” Uji Sartifikasi dan Kompetensi Tenaga Kerja jasa Kontruksi yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep.(26/9/2019).
Diawali pembacaan Doa oleh tokoh Agama d Dabo singkep.dan dilanjutkan pembukaan oleh Bpk Wan Rizal Kabid Jasa Kontruksi provensi Kepri, dalam.sambutanya , Ia mengatakan seiring dengan waktu , untuk memenuhi kebutuhan Tenaga ahli di bidang jasa konstruksi kita perlu untuk.menguji sartifikasi dan kompetensi Tenaga kerja Jasa Kontruksi bagi para pekerja, karena ini sangat penting sekali,untuk memenuhi standarisasi kebutuhan tenaga Kerja Jasa kontruksi dan sekaligus dapat mempermudah bagi para kontraktor untuk mencari para mandor yang telah bersartifikasi .
Selanjutnya Pak Wan ini menyampaikan kepada setiap mandor yang mengikuti Uji Sartifikasi ini,wajib memiliki minimal ijazah Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama ( SMP) dan yang lebih afdolnya para calon mandor ini memiliki Ijazah SMA untuk mengikuti Uji Sartifikasi.
Selain itu Ia juga menjelaskan kepmen PU No 11 untuk.pengunaan Pengamanan kepada setiap pekerja, wajib memakai pengaman saat bekerja, dengan melengkapi diri seperti topi helm proyek , rompi
Sementara itu Oktaveryadi. A.Md kasie Jasa Kontruksi Bidang Bina Marga dan Jasa Kontruksi Dinas PUPRPKP Kabupaten Lingga mengatakan Uji Sartifikasi dan kopemtensi Jasa kontruksi ini sangat penting untuk dimiliki oleh setiap Mandor atau pekerja.
Ini tahun kedua kegiatan uji Sartifikasi dan kompetensi Tenaga Kerja Jasa kontruksi. untuk semua bidang, baik Tukangi Kayu, tukang Besi dan Tukang Batu.
Dengan adanya uji Sartifikasi ini, kita berharap ke depannya pekerja di Kabupaten Lingga memiliki para tenaga kerja yang berkualitas di bidangnya. Untuk itu Dia berharap yang mengikuti uji Sartigikasi pada hari ini bisa lulus semuanya, ujarnya.
Rita Zahara yang berasal dari Balai Wilayah I Banda Aceh sebagai koordinator di 4 wilayah provinsi, mengatakan pihaknya sekarang ini membawahi 4 provinsi,diantara provinsi Banda Aceh, Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau ( Kepri)

” Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan sertifikasi jasa kontruksi, yang juga i merupakan kewajiban bagi semua tenaga jasa kontruksi untuk mengikuti kompetensi ini. Ini yang kedua kali kita adakan provinsi kepri yang bekerjasama dengan Dinas PU kabupaten Lingga melaksanakan uji Sartifikasi dan kompetensi jasa kontruksi ” tuturnya,
Selain itu ” ungkapnya , pihaknya pada tahun 2019 ini akan mengadakan 8 (Delapan ) program kegiatan, persinya ” Di akhir Oktober ini,kita akan mengadakan program Bimtek dan dilanjutkan pada tahun 2020 ada 9 program lagi kegiatan. ( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 9 = eighty one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top