Harlah NU Kabupaten Lingga ke Satu Abad,Dihadiri Oleh Ketua II DPRD Beserta Anggota.

KL – Harlah NU Kabupaten Lingga yang ke satu abad yang di selenggarakan di Sekretariat PBNU di hadiri oleh Wakil Ketua II DPRD kabupaten Lingga H. Al Ghazali, S Ag serta anggota DPRD Kabupaten Lingga

Sementara Pemerintah Kabupaten Lingga dalam hal ini diwakili oleh Tenaga Ahli Bidang Tenaga Kerja dan Kesra Abdullah, Menghadiri Puncak Peringatan Satu Abad Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) dan Peresmian Sekretariat PCNU Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat PCNU Kabupaten Lingga di Dabo Singkep pada Senin malam (6/2/2023).

Mengawali sambutan pada acara kali ini, Ust. M. Nizar yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Lingga terpilih menyampaikan rasa syukur karena telah diberikan izin untuk dapat merasakan dan mengucapkan syukur satu abad berdirinya NU.

“Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah SWT pada malam hari ini, ketika masuk maghrib tadi, tepatnya tanggal 16 rajab 1444 H, Usia Nahdlatul Ulama genap sudah berusia satu abad, ” Kata Nizar.

Semenjak pertama kali didirikan pada 31 Januari 1926 M (16 Rajab 1344 H) silam di Surabaya. NU sendiri merupakan salah satu organisasi Islam tertua dan terbesar, serta memiliki sejarah yang panjang dan pengaruh kuat karena memiliki banyak pengikut di Indonesia.

“Sebagai salah satu ormas islam di Indonesia, NU sudah berkiprah dinegeri ini dengan jargon aswajanya untuk menjadikan NKRI sebagai negara yang damai, negara berkembang serta negara yang nantinya sebagai pelopor kedamaian dunia. ” Jelas Nizar.

Sementara itu, mewakili Bupati Lingga, Abdullah menyampaikan salam dan permintaan maaf dari Bupati Nizar yang berhalangan hadir dikarenakan agenda yang sudah terjadwal.

Melaluinya, Bupati Nizar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lingga akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan keagamaan dan berusaha mengkoordinir agar terjadi sinergitas bersama TNI dan POLRI.

Lebih lanjut, Abdullah mengatakan bersamaan momentum menyambut bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi, Bupati Nizar berpesan agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di Negeri Bunda Tanah Melayu ini.

“Para nahdliyin, para ulama, para kyai maupun santri yang tergabung dalam organisasi Islam atau muballigh Kabupaten Lingga, agar menyampaikan bahasa yang santun pada saat kultum di safari ramadhan nanti. ” Harapnya.

Pada kegiatan yang bertemakan “Merawat Jagat Membangun Peradaban” Ini, juga disejalankan dengan Peresmian Sekretariat PCNU Kabupaten Lingga oleh Abdullah mewakili Bupati Lingga.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Lingga Junaidi Adzam, Beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah se-Kecamatan Singkep, Forkopimda Kabupaten Lingga, , Kepala Lapas Kelas lll Dabo Singkep Dewanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, Ketua LAM Kabupaten Lingga Drs Azmi, Pengasuh Ponpes Baitul Qur’an H. Abu Hasim, Ketua MUI Lingga Badiul Hasani, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan yang hadir. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× dua = 16

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.