Hewan Korban Dari Presiden RI Diserahkan Kepada Pengurus Masjid Alzulfa Dabo Singkep

 

KL- Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM melalui Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri Burhanudin.S.hut, MH menyerahkan 2 ekor sapi kurban dari Presiden RI kepada pengurus Masjid Alzulfa Dabo Singkep Kabupaten Lingga Minggu ( 16/6/2024).

Sapi tersebut merupakan kurban yang berasal dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berkurban sebanyak dua ekor sapi di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024.
Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri, Burhanuddin mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Kepulauan Riau, sapi kurban dari Presiden RI pada Hari Idul Adha tahun ini diberikan untuk masyarakat Kab. Lingga yang disalurkan melalui Masjid Azzulfa Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Pengadaan sapi kurban dari Presiden RI tersebut dilakukan langsung oleh Tim Sekretariat Negara RI, sementara Pemprov Kepri hanya menyalurkan saja,” kata Burhanuddin seperti Minggu (16/6/2024).
Berdasarkan data Tim Setneg, kata,Burhanuddin , jenis sapi kurban dari Presiden di Kepri ialah Sapi Bali sebanyak dua ekor, dengan bobot masing-masing sekitar 400 kilogram. Tim Setneg juga sudah turun langsung ke lapangan guna mengecek kondisi fisik dan kesehatan sapi kurban dari Presiden tersebut. “Sapi kurban Presiden itu dinyatakan sehat dan layak untuk dipotong dan dibagikan kepada masyarakat,” ucapnya
Burhanuddin juga menambahkan bahwa bantuan sapi kurban Presiden merupakan bantuan kemasyarakatan yang
diberikan ke seluruh provinsi di Indonesia setiap tahunnya menjelang perayaan Idul Adha. ,”Tutupnya, (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


4 − = nol

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.