Thursday , 28 October 2021
Kabar Ticker

HI-Malaya Kecamatan Selayar Peduli Akan Sesama,Masyarakat Yang Kurang Mampu.

KL- Himpunan Melayu Raya (HI.Malaya) Kecamatan Selayar, datangi rumah warga yang kurang mampu di dua Dusun yang berada di Desa Selayar Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, untuk mengadakan kegiatan bantuan Sosial ( 01/03/2020)
Kegiatan sosial HI-Malaya Kecamatan Selayar, membantu pemasangan daun jendela berupa kaca nako 6 set, di rumah bapak Udin (60 tahun) kampung Selayar, Rt 05, Rw 02 Dusun II Desa Selayar Kecamatan Selayar.
Dikarenakan sudah lebih 2 Tahun pak udin menempati rumah tersebut tanpa daun jendela, pak udin menenpati rumah ini bersama istri dan satu orang anak laki-laki yang masih duduk di bangku SLTP, saat ini pak Udin mengidap penyakit Strok dan tidak bisa bekerja, untuk kehidupan sehari-hari hanya sang istri yang bekerja di salah satu toko yang berada di Desa penuba kecamatan selayar.
Melalui kegiatan ini Melayu Raya Kecamatan Selayar sedikit membantu meringankan beban pak udin, dengan masangkan daun jendela/kaca nako sebanyak 6 set, dan di bantu ketua Rt 05 Desa Selayar beserta warga kampung selayar.
Selain rumah, Pak Udin, HI-Malaya Kecamatan Selayar, juga mendatangi Rumah Ibu Kasmawati yang tinggal di Rt 03 Rw 01 Dusun1 Desa selayar.
Ŕumah yang ditempati oleh Ibu Kasmawati janda (60 tahun),dengan seorang cucu laki-laki yang masih berusia 4 tahun, Rumah ini sangat kurang layak.
Sementara, Ibu Kasmawati kesehariannya mencari nafkah , bekerja tidak menentu.
Ketua Himpunan Melayu Raya Kecamatan Selayar, Miswar, mengatakan, demi kenyamanan seorang ibu di masa tuanya, Insya Allah dalam waktu dekat kita akan membedah rumah ibu Kasmawati, agar sedikit lebih nyaman untuk ditempati, karena rumah Ibu Kasmawati ini, atapnya sudah banyak yang bocor. sehingga setiap kali datang hujan dalam rumah tersebut selalu tergenang oleh air .
Menurut ,Miswar kegitan ini kita buat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama tanpa membedakan suku, agama dan golongan bagi yang kurang mampu, Ujarnya
Selain Ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan Humas kegiatan ini juga di hadiri Ketua Rw 02 Desa Selayar dan Semua anggota HI.Malaya Kecamatan Selayar. ( Yar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


2 − = one

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top